The red femi

Sayangan, Muntilan

with 130 comments

p1070221.JPG

 sayangan, muntilan.

jika kalian berada di muntilan, jangan lupa mampir ke kawasan sayangan. eits, ini bukan tempat buat bersayang-sayangan, lo. namanya memang begitu. di kawasan ini, terdapat lebih dari lima belas pedagang makanan. mereka menjajakan makanan yang beragam dari ujung sana hingga sini di kawasan sayangan. mulai dari menu makanan ramesan ala masakan rumah, sate ayam, seafood, nasi goreng, bakso, kupat tahu, goreng-gorengan.

satu kedai yang saya wajib datangi adalah kupat tahu sayangan. bila dari arah jalan utama atau jalan pemuda, kupat tahu ini jaraknya sekitar 25 meter dari kelokan atau pertigaan jalan. warna gerobaknya hijau, dengan penutup di kanan-kiri yang berwarna hijau juga. konon, kedai kupat tahu ini sudah puluhan tahun lamanya. dus, kupat tahu sayangan ini cukup legendaris.

p1070211.JPG p1070214.JPG

setiap hari, kedai ini bisa menjual sekitar 350 iris tahu yang dipotong besar-besar dan digoreng. umumnya, setiap porsi hanya membutuhkan 1 iris tahu saja. maklum, ukurannya besar. tahu ini nggak beli di pasar lo, tapi bikin sendiri.

coba, datang dan pesanlah. makanan ini disajikan untuk pengunjungnya dalam kondisi yang masih segar alias baru. tahunya baru digoreng. olahan kecap, bawang putih, kacang dan lomboknya pun dibikin on the spot alias langsung di atas piring masing-masing pembeli. jadi, mau beli satu porsi dengan lombok 5 buah dan 12 buah pun akan diracikkan satu per satu karena bumbunya di olah di setiap piring (tidak dibikin massal).

satu porsi itu isinya buanyak dan penuh. diantaranya ada tahu, taoge, kobis, irisan ketupat. rasanya? uhm … tahu yang kenyal dan hangat membuat kupat tahu ini sempurna. saus cokelat dari kecap pun tak terlalu manis dan pekat. kesimpulannya: rasaya bikin nagih deh.

ganti rugi untuk satu porsi kupat tahu ini adalah Rp 2.500. harganya cukup ajaib dengan ramuan kupat tahu yang two thumbs up.

Written by femi adi soempeno

October 20, 2006 at 4:25 pm

Posted in Uncategorized

130 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Nama yang jualan “Pak Lan”
    Dia udah jualan sejak tahun 50-an tapi dulu dia jualnnya masih pikulan, baru stelah beberapa tahun dia ganti pake gerobak, dan akhirnya sekitar tahun 70-an di baru mangkal di Sayangan…btw assistennya itu udah beberapa kali ganti lho…udah dua kali malah semenjak yang ada di photo atas….eh malahan untuk tambahan kabarnya nih istrinya “pak Lan” itu dua lho….keren eh kalo ada yang kesana coba liat sendal bakyaknya pasti keren…

    Bayu

    April 3, 2008 at 1:08 am

  2. # Bayu
    waduh, terima kasih sekali sudah nambah info. bagaimana kalau sekali-kali kita makan bareng di sayangan? :)

    femi adi soempeno

    April 3, 2008 at 6:53 pm

  3. tiga tahun aku hidup di Muntilan, Sayangan ? tentu gak asing lagi ..lah bagiku, kupat tahune pancen ueenak tenan. Wahhhh dadi kangen ” my small town” itu….

    Petrus Soeratno

    April 11, 2008 at 2:28 am

  4. Haloo saya orang sedayu muntilan… ah kupat tahunya masih kalah ma yang di blabak kok menurutku… salam kenal…

    Suluh

    April 29, 2008 at 3:37 am

  5. iya niii jadi kangen muntilan, aq sekarang di pekanbaru…….

    oombre

    June 11, 2008 at 4:21 am

  6. yah,,,emang bener tu makanan paling ku sukai tiap kluar dari rumah pasti mampir di kedai ini, pokoknya kalow ngak nyoba pasti rugi tuh……………

    suka dengan kebanggaan asal sendiri

    June 19, 2008 at 4:22 pm

  7. Aku orang asli muntilan , tapi dah merantau di Jakarta dari tahun 1989.
    disamping kupat tahu sayangan, ada bakmi godog yang rasanya nendang banget !!! kalau pulang muntilan, nggak bakal ku lewatkan …
    cobain dech, …..
    salam kangen untuk kota kecilku – Muntilan.

    LILIS

    August 5, 2008 at 5:51 am

  8. Wah, saya jadi teringat tempat lahir. Saya juga wong Muntilan, dari Koplak, dekat RSU. SD saya di Kanisius Balemandala (yang sudah tutup, hiks!). Tahun 1975 saya meninggalkan Muntilan. Tapi kalau mudik, saya pasti mampir ke Kupat Tahu Sayangan atau sebelahnya, Mbok Denok. Makan di sini, kalau nglilir tengah malam, hoik, glegeken, isih krasa kopete, eh, kupate. Muga-muga nek aku mati, neng swarga isa ngiras kupat tahu Sayangan maneh. Muntilan, I love you.

    Yohanes

    August 18, 2008 at 2:13 pm

  9. @ dear all
    kapan-kapan yuk kopdaran di kupat tahu muntilan ini. yuk yuk yukkk …

    femi adi soempeno

    August 18, 2008 at 9:22 pm

  10. Weks googling nemu blog ini, punya orang muntilan pulak, kangen rumah………….

    cethink

    September 6, 2008 at 11:22 pm

  11. Lha saiki nganti ngompleh ra ono sing liwat ngarep omah je kupat tahune, biasane ki bar mahgrib liwat ngarep omah, Kupat tahu Pak Wir Manthuk….

    Miss U all, Muntilan

    Masharno

    November 10, 2008 at 7:18 am

  12. aku sih emang udah dari kecil seing ke muntilan,tapi belum pernah noyba….Eh tapi kalian mesti nyoba bakso senggring yang ada di sayangan…..Met Nyoba yaaaaaaaaachhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!!!!!!!*_*

    zakyuro

    November 10, 2008 at 1:39 pm

  13. Aku wis meninggalkan muntilan sejak kuliah neng bandung, sejak iku mulihe paling2 setaun pisan, saiki manggon neng dubai, arab kono, ra tau mulih je, lah adoh tur larang, jan kangen muntilan tenan :D, kapan iso mulih yo ngiras endog-e mbok jayus, maksude endog gudeg

    Ady Wicaksono

    November 16, 2008 at 12:02 pm

  14. muntilan……..kota kelahiranku
    Sekolah Marsudirini disitu aku menimba ilmu dr TK sampai SMP. Lepas itu aku hijrah ke KOta Gudeg…
    Pulang2 1 minggu sekali, tp tak pernah lupa untuk jajan di Sayangan.
    Menu favorit mbok Jayus, kupat tahu Mbah Harjo, Ayam Goreng Mekar Sari…
    skrg aku di Jkt, makanan2 itu ga bisa aku temui disini.

    Miss U Muntilan

    indah

    November 18, 2008 at 6:21 am

  15. Wow.. muntilan oh muntilan…. sampai ketemu akhir bulan ini…. kupat tahu dan tongseng mirahnya… hmmm nyam-nyam….

    yudi-berut

    December 3, 2008 at 8:24 am

  16. muntilan emang ngangenin bgt,aplgi cwek2nya.

    adi

    December 24, 2008 at 12:13 pm

  17. muntilan emang ngangenin bgt,aplgi cwek2nya.Gue baru 3 bln djkarta aja dah pngen bgt balik ke muntilan.OH MUNTILAN……ILOVEYOU FOREVER……..Ada juga lho monyet yg cantik,hehehe……..

    adi

    December 24, 2008 at 12:18 pm

  18. muntilan……………………missssssss u
    p lgi orangnya………………misssssssssss u bgt
    emuuuuuuuuuuuuuuuuuuach

    girl

    January 10, 2009 at 12:57 pm

  19. muntilan oh muntilan
    maw nitip ngirim slm z bwat co H d slatan psr mtl
    q kngeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen bgt nie ma mas

    miss v

    January 10, 2009 at 1:00 pm

  20. stahun sdah q mninggalkan mtl
    rasanya………………………
    adem pns
    mtl ngingetin q ma H
    p skrg q x dpt mlupakanmu……

    ^.^

    January 10, 2009 at 1:03 pm

  21. kupaaaaaaaaaaaaaaat tahuuuuuuuuuuuuuuuuuu…..
    pengeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen bgt
    mawwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwww donk

    ceweQ

    January 11, 2009 at 2:16 am

  22. aku wong blabak kupat tahu dr blabak ama sayangan sedikit beda tapi sama2 ngangenin, salam bt temenku

    harry

    February 7, 2009 at 8:20 am

  23. Wow…Kupat tahu…Mau dong,buat c… Klo ke bekasi jngn lupa buatin kupat tahu ya.

    Menjong

    February 9, 2009 at 9:02 am

  24. Muntilan..
    Baca blog muntilan, ngingetin aku jaman sekolah dulu..
    Tempat makan di sepanjang jalan sayangan,kesenian Jatilan dari KADIROJO (itu nama desaku), bakso mekarsari dan of course kupat tahu sayangan yang enaknya dimakan malam2.
    Semoga lewat tulisan ini, paling nggak ada yang masih ingat – aku LULUSAN SMA KATOLIK PENDOWO.
    Salam untuk GATI ANDOKO, HASIS BUDI PRAYITNO, NURHAYATI, ALEX PATOSAN, dan banyak lagi teman2ku yang aku tak tahu keberadaannya sekarang.
    Salam kangen My small town – MUNTILAN.

    LILIS

    February 27, 2009 at 7:53 am

    • Luwih enak tongengnya lho

      sutomo

      November 18, 2010 at 9:51 am

    • Apa Ada yg tahu lulusan SMA IPA Pendowo Muntilan th 1975 ya…mohonn info

      Widodo

      April 6, 2012 at 4:12 pm

      • Aku lulus SMAK Pendowo Muntilan 1975. Kenal aku. apa ora ya… Raharjo Joseph. asli cah Pepe, pinggir kali Lamat, mburi SPG Van Lith

        Joseph Rahardjo

        April 30, 2014 at 6:45 pm

  25. Wah pancen ngangeni tuenan kok Muntilan iku…
    Wis muter2 neng Jkt, Kalteng, Kalsel sampai saiki neng Kaltim, gak enek makanan sing seenek neng Muntilan….
    Murah sisan….wah dadi pengin cepet muleh muntilan….

    Salam kangen kanggo poro sedulur neng Muntilan

    wawan

    March 8, 2009 at 6:28 am

  26. Muntilan pancen ngangeniiiii tenan….setaon pisan kudu mudik, wis hawane adem nek adus kur sedina ping pisan he.he, tur panganane wadalah uenak2 tenan, bedho benget karo bekasi sing dadi panggonku golek duwit saiki.

    bayu cungkring

    March 18, 2009 at 12:47 am

  27. yup mbak Femi numpang nostalgia, itu mbak Lilis kakak kelasku di SMA Pendowo, tolong mbak Lilis contact aku dong.

    piet

    March 18, 2009 at 1:20 am

  28. Hi Piet,
    Akhirnya ketemu juga sama “seseorang” .
    Piet kenal ama aku nggak ?
    kamu lulusan tahun berapa ?

    LILIS

    March 25, 2009 at 6:56 am

  29. Aku wong muntilan Asli,saiki merantau neng Tangerang sejak 1985 sak uwise lulus SMA BW,ben tahun aku mesti balik muntilan lan aku ora lali karo kupat tahu sayangan (pak lan ),Gudegke mbok Jayus ,karo bakmi goreng pak mardi (karang watu) pokoke kabeh enak bangget,bojoku we seko betawi nek diajak balik kampung sregep kepengen mangan bakmine pak mardi kiaro kupat tahu lhooo,salam buat lulusan SMA BW tahun 1985,san_t0s066@yahoo.com

    54N+O50 Mountainland

    March 31, 2009 at 7:24 am

  30. wahh.. muntilan, love u so much . Bakso pak Suro enak juga lho aku dulu byasanya seneng banget ma’em di stu sore2 sama mas danang & mba mai. pulang main seko suro loyo hehehehehe………. pokoknya cintaku nang muntilan deh mwach. salam2 buat konco muntilan ,yang pada merantau ayo tag gendong kita kemuntilan enag to manteb to …hehehehe

    aryani

    April 7, 2009 at 4:14 am

  31. saya sependapat kalau muntilan adalah kota kecil yang menyenangkan, apa lagi kota tempat kelahiranku. Walah sudah lama meninggalkannya, tapi di hati tetap dekat….
    ada yang alumni smpn 2 muntilan…
    bagi-bagi informasinya, ya…
    matur sembah nuwun.

    dwi mahroji

    April 9, 2009 at 4:47 am

    • DEAR DWI MAHROJI
      SALAM KENAL AKU LULUSAN SMP N 2 MUNTILAN TH 83
      DAN ASLI ANAK MUNTILAN KAMPUNGKU PUCUNG REJO SEBELAH BARAT TERMINAL MUNTILAN

      irnandi

      July 24, 2010 at 4:03 am

      • SALAM KENAL,
        Saya juga alumni SMP N 2 Muntilan tahun 1990.
        Apakah yang dimaksud dg nama Dwi Mahroji itu tetanggaku asal desa Kaweron Muntilan??

        annie

        October 23, 2010 at 7:58 am

      • terima kasih banyak atas sambutannya mas irnandi dan mbak annie. saya tinggal di Kaweron, dukuh sebelah utara wonolelo. kapan kita bisa kontak-2 lagi. kita ramaikan lagi ikatan alumni SMPN 2 Muntilan-nya.
        Sekali lagi matur sembah nuwun…..

        dwi mahroji

        November 22, 2010 at 3:27 am

      • Salam kenal, Saya juga alumni SMP2 Muntilan lulus tahun 1990

        Heru Subagyo

        September 8, 2011 at 2:19 am

  32. wah bnr bnr muntilan ngangenin 6 thn disana ampe cari jodoh aja disana …ilike muntilan……

    syarif

    May 1, 2009 at 2:55 am

  33. bro kasih artikel dumz di http://www.kotamuntilan.com

    cah muntilan

    May 5, 2009 at 4:53 am

  34. mantafff sob
    trims buat infonya kalo boleh mint artikelnya dumz

    jundab

    May 12, 2009 at 3:59 am

  35. aku jg orang muntilan , kenal jg sm kupat tahu yg warungnya kurang lampu alis remang 2 tp tak membuatku takut pbla plng ke kwiled mlm hr dan mampir di sayangan i l o v e y o u t o o o , m o u n t i l a n

    endang tri hayati

    May 29, 2009 at 11:11 am

  36. Kulo tiyang asli mtl…sakpuniko wonten Smd,Kaltim
    Medal saking mtl sampun 10 th

    Pancen masakan sing pualing uenak ning mtl

    Sate mirah, brongkos wr podjok, bakmi jowo sayangan, kupat th bla,,,

    Sesuk mudik pengen Gudheg Djayus, warung mangut pabelan, kupat sayangan,,,,,

    Any reference mates? i’m really miss mtl foods

    Yudh

    July 22, 2009 at 5:06 pm

  37. weh sayangan ada 25 pkl dari ujung paling kidul gorengan, martabak telor, mbok denok, sate madura, kupat tahu, sate mirah, bakmi kampret, sate lagi, tengkleng, burjo madura, niki eco, bakso senggring, mie ayam mekar sari, ayam goreng mekar sari, bakso mekar sari, seafood, bebek goreng, bakso, lesehan mak wok, bakmi lagi, sate lagi, nasi rames, bakmi maneh, lesehan ayam goreng dan bakmi pa’di..tinggal pilih dan selamat menikmati..

    senja

    August 1, 2009 at 3:33 pm

  38. Ojo maneh kok adi2ku sing meranto lagi setahun tekane sepuluh tahun, aku sing wis mranto 30 tahun luwih isih kangen karo karo jajanan sayangan iki. Aku saben tahun mesti tilik deso ku sanggrahan banyubiru dukun lan mesti saben sore keluargaku ngajak golek mangan bengi ing sayangan pancen ngangeni tenan sak kabehe wis yo salam buat konco2ku smpn mtl th 76 suwun

    darso

    August 18, 2009 at 6:16 am

  39. Buat mas Yohanes,aku ya ndisik sekolah nyang “BALE MANDALA” rampung th 76 aku isih kelingan karo bu Sewoyo lan pak Daman,nek nganakke reuni gayeng yae…..
    Nek ada jodoh nanti ketemu di Kupat tahu Sayangan….

    Mas femi,enek tambahan wedang ronde neng wonosari/wonolelo wingi tas mulih tapi ora sempet mampir
    nganti bojoku murig2….adoh2 seko Tangerang kok ra mampir kupat tahu karo wedang rondene……

    Muntilan …desaku yang kucinta ..pujaan hatiku…tempat ayah dan bunda …dan handai taulanku… walah nyanyi apa iku ?

    kelik

    August 23, 2009 at 5:11 pm

    • jenengku yo kelik jhe lahire yo ning muntilan kek kek kek

      kelly

      October 28, 2010 at 3:26 am

  40. wah…ak kok engga tau yah ada makananan kupat tahu di muntilan..kasian deh loh, padahal ak tiap thn selalu ke muntialn, pokoe ak kudu,mesti,harus nyobain….

    dian

    October 31, 2009 at 2:57 am

  41. yen mbahas muntilan ra ono jelehe….
    wis tau aku antri mie godog 35 piring…lha wong liyane podo kukut ….nganti keturon ono lincak warung sebelah…saking akehe sing podo ngiras(seko obrolane wonh jogja)…ning yo ra kapok +_2.jam booow!!!

    triyantoro

    November 25, 2009 at 4:37 am

  42. sejak dipost april 2008, sampai saat ini masih direspon para pengelana yang dulunya pernah tinggal di muntilan

    balemandala
    sudaman (pak daman)
    triyantoro

    nama-nama yang rasanya pernah terdengar jaman duluu sekali
    apa kabar anda sekalian? saya mempunyai banyak cerita masa kecil di muntilan, karena saya dulu pernah tinggal di mbeteng

    gakpede

    December 14, 2009 at 7:11 am

  43. Emang Muntilan…tiada habisnya buat di ceritakan.. untuk Triyantoro..apa betul sampeyan lulusan SMK trus STM-PL sing omahe (nek ra salah) Karang watu..sing ono wit jeruke…jebule konco lawas, aku lulusan Pendowo th’87/88

    tono

    December 16, 2009 at 10:23 am

  44. muntilan…oh muntilan….pancen ngangeni tenan….. dirimu tak kan pernah kulupakan….apalagi sayangan tempat lahirku… ada kupat tahu, mbok denok, bakmi kampret….duh jd pengin pulkam…. muntilan memang OK..

    yani

    April 5, 2010 at 7:10 am

  45. memang nyaman neng muntilan adem, murah, tenang, lan panganan pepak, kitene wong pucung saiki ngrantau neng mbanten

    pucung

    April 14, 2010 at 2:17 pm

    • DEAR PUCUNG
      AKU YO WONG PUCUNG REJO LAHIR TH 66
      OMAHKU MBURINE TOKO NYAH SALAM
      PENGEN KENAL KARO SOPO IKI
      TANKS

      irnandi

      July 24, 2010 at 4:10 am

      • salam aku jg wong pucung loh omahku ngarepe pak tanto seng pastine aku anake pak harno ngerti to saiki aku geh nong malaysia lam ja buat smua wong pucung lam buat anto hehehe

        sujadi

        November 10, 2010 at 3:02 am

    • salam kenal buat wong pucung rejo
      aku yo wong pucung metu seko muntilan th 1988,
      aku saiki ning cirebon

      irnandidewanroro

      July 26, 2010 at 5:19 am

      • cirebonnya mana? sy sih masih disukamandi

        sujadi

        November 10, 2010 at 3:06 am

    • soale wong pucung neh ora ngranto dolanane meng doro karo mancing yo to…

      sujadi

      November 10, 2010 at 3:08 am

      • jadik kowe kakange topok karo ateng yo piye kabare aku ning cirebon wis 22 th omahku ning kp.cileres kalijaga harjamukti cirebon.paling tak jak main kiyu kiyu

        irnandi

        November 19, 2010 at 3:25 am

      • jad

        oktavian dwi(bandot)

        December 4, 2010 at 10:58 am

  46. kelingan bakso miroso jero pasar muntilan….uenakkkk tenan…aku ng australia

    aryta

    April 24, 2010 at 8:17 am

  47. Saya asli Muntilan, dari desa Sriwedari, dulu SMP Negeri Muntilan Jln. Pemuda angkatan thn 63-66 dan SMA Negeri lulusan thn 69, sekarang kerja di Jakarta tinggal di Depok Jabar, setiap thn plg muntilan 2-4 kali, dan isteri saya paling senang jajan di Sayangan dan martabak telor depan kawedanan. mencari temen² SMP/SMA tersebut. bila ada yang ingat saya hubungi munadzi@yahoo.co.id
    Jajanan mBok Jayus, dekat kuburan Kalongan, Gatak Santren, kalau isteri saya lagi malas masak, tinggal pilih lau dan sayur disitu.

    Umar Munadji

    July 12, 2010 at 6:18 am

  48. NICE BLOG VISIT OUR BLOG PLEASE…

    dipo teknik magelang

    July 24, 2010 at 11:34 am

  49. aku lahir neng ngisor/pereng merapi..kangen panganan kono ket th 90 merantau neng kalbar,,,,tamatan STM MUH JUMOYO TH 89/90.dadi pingin mulih ning kebentur biaya

    heri

    September 1, 2010 at 8:21 am

  50. muntilannn…. kota kelahirannku.. kulineree jannggarahi ngilerrr…. saiki ninggalke muntilan sejak 1988 saiki di kaltim… mulih setaun pisan ga mestii….kupat tahu,… tongsenge ..mbok rono.. mira…i love my small city…..salam

    shanto

    September 1, 2010 at 1:24 pm

    • iki santo anake pak teguh po

      ignatiussupriyono

      November 27, 2010 at 3:46 pm

  51. Muntilan, aq lahir dibawah gunung merapi( ati2 njebluk), berangkat pagi&pulang sore…menimba ilmu di SMAK Pendowo Muntilan…, kadang g kebagian angkot…terpaksa…naik colt bukaan…Muntilan…aq kangen tape ketan werno ijo…bakso mekarsari yg murah meriah…th depan aq pulang, dengan mebawa anak anak & suami…siapa yg lulusan pendowo muntilan (wis bubar sih add aq yah…aq lulus th 90/91

    ODIE&RAFA

    September 17, 2010 at 4:16 am

  52. SALAM WONG PUCUNG REJO..Aku adine yayun dukuan,semali..sd,pucungrejo,smp marganingsih,stm ypt muntilan,TNI AD,KOSTRAD,UJUNG PANDANG/MAKASAR 4 THN,PINDAH JW BARAT KOSTRAD RAIDER 1O THN…2OO9-2010..DINAS LUAR NEGRI,PASUKAN GARUDA 23D YUNIFIL…..LIBANON…SAMPAI SEKARANG…MUNTILAN MANTAP

    yuliawan

    September 29, 2010 at 8:01 pm

    • SAIKI AKU NENG LUAR NEGRI..kepingin kupat tahu pak lan..enak r no singnandingi, sayangan-nengkene ra ono,nak balik muntlan tak boronge…..regone seh podo biyen po..wes munggah..ojo mikir regane..sek penting rasane mak plonggg…..

      yuliawan

      September 29, 2010 at 8:25 pm

      • lam kenal aku jg wong pucung anake pak harno ya kt sama2 krj diluar negri enak g enak masih enak di nagara sndri ya g mas…

        sujadi

        November 10, 2010 at 3:11 am

  53. we… ladalah. wong muntilan kumpul neng kene… salam kenal seko cah KENDALGROWONG (Ngarep BKIA)
    berawal dari kupat tahune “mbah lan”…
    sekedar cerita, itu grobak yg sekarang dipake, pernah nyungsep/njungkel neng kendalgrowong… gra2ne, ono polisi tidur anyar… maklum wong sepuh..
    sing kudu di cobo neng sayangan….
    1. sego gudeg n cermai ne “mbok denok”
    2. kupat tahu “mbah lan”
    3. Tongseng Mirah
    4. Es Burjo
    5. Bakso senggring
    6. Bebek “Armada”
    7. Bakmi goreng “Nori”

    sekedar rekomendasi……. :)

    agung

    October 26, 2010 at 1:53 pm

  54. itu kakek saya yang jual..

    uzi

    November 9, 2010 at 7:03 am

  55. Muntilan sampai hari ini masih seperti kota mati, semoga segera bangkit lagi dan lebih rame dari sebelum adanya bencana Merapi.

    Umar M

    November 9, 2010 at 11:13 am

  56. ya ni sy jd pngin plng ke mntilan sy skrng tgl di sukamandi emang dl sayangan tmpptnya gituan apalagi sblhnya bioskop arjuna dulu tp skrang boleh tahan salam kenal sj salam buat orang karang pucung rejo dari sujadi ilove you full muntilan

    sujadi

    November 10, 2010 at 2:20 am

  57. aku wong pucung anake pak harno hidup pucung hidup pucung hahahaha salam buat tmn2 lamaku : sentot,tari ambar,sigit,tiono itu kawan lamaku

    sujadi

    November 10, 2010 at 3:19 am

    • arep mulih ning muntilan kangen karo masakane ibu ndok ceplok,krecek wis enak tenan.cuma muntilan lagi di guyur udan abu merapi

      irnandi

      November 19, 2010 at 3:28 am

  58. piye ki karepe kok pada diem sj ktnya skrng di muntilan lg ujan debu gmn situasi skrng krn sy lg jauh disebrang negara orang jd ga tau situasi yng terkini tlng ksh kbr perkembangannya skrng thank a lot

    sujadi

    November 11, 2010 at 6:17 am

  59. Kepada saudara2 yang masih cinta sama muntilan. hayo bantu saudara2 kita di muntilan yang menjadi korban merapi. Muntilan beberapa hari yang lalu sempat menjadi kota mati, bagaikan tidak berpenghuni.

    Umar Munadji

    November 16, 2010 at 10:49 pm

    • skrang gmn keadaanya bro,,,,?

      sujadi

      November 17, 2010 at 3:27 am

  60. wong pucung dolanane meng doro neh ora kuwi yo mancing kwekkwekkwek,,,

    sujadi

    November 21, 2010 at 11:29 am

  61. ealah… ngomongke kupat tahu, dadi akeh kenalane yo….
    opo meneh nek ngomongke liyane…. tambah uuuakeh kancane lan sedulure

    aris

    November 22, 2010 at 8:20 am

    • salam kenal dariku kawan,,,,,?
      dari wong pucung asli

      sujadi

      November 23, 2010 at 8:42 am

      • Aku nate duwe kanca saka Pucung, jenenge Sutanta, anake manten pak Lurah Pucung, lulus SD Latihan 1969. Sapa sing ngerti deweke ya? Aku asline saka Pepe, lor Jagalan.

        Joseph Rahardjo

        April 30, 2014 at 6:53 pm

  62. sujadi: kancane/tanggane TEGO SUROSO yo…??

    aris

    November 24, 2010 at 8:38 am

    • tego suroso sopo yo ? roso dulure tari po? aku karang pucung rejo mburi nyahsalam omae ngarepi gun adine purtoro pinggiri omae wawan/guni anake pak harno heheh

      sujadi

      November 24, 2010 at 9:16 am

    • ni aris orang mana ya,,,?

      sujadi

      November 24, 2010 at 11:52 pm

      • jad kenal cah tambakan ora

        oktavian dwi(bandot)

        December 4, 2010 at 11:06 am

  63. yo ono seng kenal konco sklh biyen widodo,bukhori,budi,neh cah wedo eko mbiyen sklh SD gudang uyah SD kluaran taun 80 iki oktavian omane ngendi

    sujadi

    December 4, 2010 at 11:51 am

    • yo aku sekolah ning gudang uyah tkn klas 4 bpku pindah dinese tapi aku stme pl

      oktavian dwi(bandot)

      December 5, 2010 at 5:50 pm

  64. ooo saiki manggonne nong ngendi dwi, kerjone neng ngendi neh aku saiki ge nong malaysia,,,

    sujadi

    December 7, 2010 at 1:08 am

  65. jad aku saiki netp ning jakarta, santo ki opo anakepak teguh sing kerjane neng terminal po

    oktavian dwi(bandot)

    December 7, 2010 at 12:37 pm

  66. yo aku ngerti rong omah ngarepe pak teguh kuwi omahku, aku saiki neh bali kerja nong sukamandi, soale bojoku wong kono paling 6 sasi pisan aku teleh nong muntilan. yo wes dwi salam buat smua wong muntilan ojo lali karo desane heheh N met pagi met menjalankan aktifitas,,,

    sujadi

    December 7, 2010 at 9:34 pm

  67. dwi kowe duwe facebook ora? neh arep buka nggon facebook aku brandonamor kuwi facebook aku, yoo siapa tau mengko neh ktm nong jakarta satu mobil lah wes ngerti salah sijine ,,,,soale kantorku yo nong jkrta daerah lebak bulus

    sujadi

    December 7, 2010 at 9:39 pm

  68. yo aku duwe tapi nek bengi isane on ,aku yo cah terminalan wis suwe ra bali soalewis ra duwe sapa2 paling bekas pcar, aku netep ning jkt bocoku wong cirebon lahir jkt

    oktavian dwi(bandot)

    December 8, 2010 at 3:51 pm

  69. yooo kali2 tile muntilan walaupun bekas pacar heheeh

    sujadi

    December 8, 2010 at 9:28 pm

  70. piye bisnisnya rame to saiki ,,,

    sujadi

    December 10, 2010 at 9:35 pm

  71. aku cah ngluwar sekolah nong muntilan, sayang banget smak pendowo ku wes habis ceritane … tapi aku tetap bangga sebagai alumni. aku saiki manggon nong medan sakdurunge aku nong bandung, biasa dinas kantor. tapi saat pensiun nanti aku pingin balik ngluwar kampung halaman tercinta.

    boedeot

    January 5, 2011 at 8:54 am

  72. banyubiru kampungku,B lampung perantauanku,ilofyou muntilan kota yg tak terlupakan.

    fatkhan

    January 16, 2011 at 9:56 am

  73. Aku cah Wetan Pasar Muntilan lulusan SMP N 1 lan SMA Negeri Blabak, wis 15 tahun urip neng Bandung lan buka warung makan tradisional Soto Semarang lan Bakmi Djowo.sapa wong Mtl sing neng Bandung silahkan mampir neng warung,Alamat-e : Pondok Mas Indah, Ruko no 34 Baros Cimahi.
    Ditunggu

    Aris

    April 23, 2011 at 2:43 pm

    • Kapan² kalau saya main ke Bandung, nanti saya mau mampir ! ada rencana reunian SMPN1 dan SMAN tanggal 1 dan 3 September nanti mas !

      Umar Munadji

      July 5, 2011 at 12:55 am

  74. Muntilan,,,
    Aq kangeenn padamu…br staun d jkrta tp sll kangennn muntilan kotaQ….
    Klo plg pengen mam:
    1. Tongseng Mirah
    2. Gudeg mbok Jayus
    3. Nasi goreng+bakmi mbak Jum
    4. Bebek Rahayu
    5. Burjo
    6. Bakmi Pak Kumis
    7. Bakso Pak Yoto
    Dll
    Haduhhh byk bgttt planningQ…

    dean

    July 4, 2011 at 9:01 am

  75. Lebaran dho ngumpul yuuk !!

    Aku lulusan SMP2 tahun 86….saiki nang Pekanbaru…wis muter2 sumatera…

    lam kenal kuabeh wis… jo lali sate ro tongseng nang njambu….

    masyono

    July 18, 2011 at 4:27 pm

  76. eSeMPe siji reuni agung tanggal 1 September 2011, yen eSeMA Muntilan 1 (d/h eSeMA mBlabak di Muntilan) juga reunian tanggal 3 September 2011, hayo podho ngumpul linas angkatan

    Umar Munadji

    July 18, 2011 at 11:51 pm

  77. he..he… aku juga kepencut sama muntilan,,,,dah jadi pendatang baru …aku berharap lingkungan di muntilan agar tetep nyaman…gimana caranya ya ???

    muntilanku

    August 17, 2011 at 4:43 pm

  78. wedeh, saya asli muntilan dah udah hidup 20 tahun disana malah kagak tau ada yang jual kupat tahu disana, kalau beli kupat tahu di blabak terus masalahnya :)) , sayangan memang top!!!! udah seperti ciri khas nya muntilan lah,

    zaki

    December 29, 2011 at 11:39 am

  79. pak lan memang jago kupat tahu sore sampai malam. begitu buka soare , pembeli berdatangan terus sampai malam. ya puluhan tahun begitu aku juga suka kupat tahu, enak, murah, dan bikin badan sehat. eh siang hari juga ada lho penjual kupat tahu yang laris juga. tempatnya di utara kerkop makam Romo Sanjoyo. itu juga enak banget. ok… aku cah muntilan, tamat smpn2 1982. angkatanku,imam abidin. yulianto, gunawan, mbak kuswin, mbak tumiyati sing ayu kae, mbak lis aemampir, lan liya lyane. aku seneng sekolah nang smpn2, bisa kekancan apik lan rumaket. bapak ibu guru iya sabar sabar lan welas asih. saben ono murid sing nandang sakit wektu sekolah iya diterake mulih nyang omahe, diboncengake spda motor. kanggoku kuwi luar biasa. meh kabeh guru karyawan duwe semangat maringi pitulunga, pak darsono, pak naryo burum lan liya liyane.matur nuwun kagem bapak ibu guru smpn 2 muntilan.

    puji lestariyo

    January 24, 2012 at 5:57 pm

  80. tempat favorit kalau pas ke muntilan

    gallery pahat batu

    January 28, 2012 at 8:13 am

  81. KPTH gak ada matinya……KPTH will live forever..!

    hariz

    February 6, 2012 at 9:45 am

  82. aku masih kelas 5 sd di salah satu sd di Muntilan.Muntilan memang kota berseri,,banyak kenangan di kota itu,…ohh i love u muntilan

    salma

    April 23, 2012 at 8:49 am

  83. salam kenal..aku anak nepen gn pring..muntilan emang u..hui…!!!!

    imron fuadie

    June 3, 2012 at 3:41 pm

  84. aku juga sering ngaku cah muntilan padahal omahku wis bedo kecamatan. mbiyen sekolah nang smp kanisius muntilan…selain kupat tahu, aku selalu kangen karo bakso mekarsari..pendak mulih mesti mampiri…siji maneh..tempe goreng ngarep klenteng (mbiyen bioskop kartika)..gandem tenan

    bejo

    July 27, 2012 at 1:54 am

  85. tak undang ke rumah bentaan makan tahu bacemm & tempe gembuss kawan

    Purwanto Alpen

    August 6, 2012 at 2:20 pm

  86. Kupat tahu yang gag kalah asooey juga ada di wetan pasar Muntilan depan toko kelontong margo tekun mbah gundul,, Meski tempatnya kecil tapi namanya dikenal sampai kulon progo dan yogyakarta.. Sekali coba mesti merem melek keenakan..

    Kopral

    November 9, 2012 at 11:26 am

  87. sleko, balerejo muntilan kampung halamanku…

    sapta nugraha

    November 17, 2012 at 6:35 am

  88. Koplak lor, balemulyo, aku terlahir…., siapa ya jebolan sd mandolo…

    Sugeng Widodo

    November 26, 2012 at 8:14 am

  89. Kembaran kampungku..cen enak tenan kui..sekarang di Makassar sulsel..

    muntilan

    November 28, 2012 at 7:19 am

  90. koplak kidul pinggir kail lamat, pancen ngangeni, opo maneh gulene pak rebo, ning saiki kok ora ono sing madani rasane

    tuit

    December 1, 2012 at 9:26 am

  91. barisan rodo lor kuwi yo enek menu sing muaaannntaaaapppp……,tongseng jamur,rp 10.000
    wis iso mbedahne weteng…..pokoke mak nyuuuusasssss……

    nur

    December 5, 2012 at 10:30 am

  92. Muntilan….I miss you…I miss kupat tahu dan bakmi godog sayangan..!!!!!

    Lilis

    June 28, 2013 at 5:32 am

  93. Bagi alumnus SMAK Pendowo Muntilan yang mau kangen-kangenan, sialhkan datang pas Reuni Lintas Angkatan tanggal 17-18 Agustus 2013. Info lebih lanjut silahkan hubungi 081222983315 atau email reuni.smak.pendowo@gmail.com

    Beni

    July 8, 2013 at 2:36 am

  94. test

    Adriana (Anna)

    July 18, 2013 at 9:31 am

  95. Sorry ya teman. Soalnya dari kemarin ngak bisa-bisa / hank. Kalau aku ke Muntilan aku pasti makan mie pasar Yanti dan aku pasti ke Gudeg Bu Santi terus Ketupat tahu Muntilan itu wajib.

    Adriana (Anna)

    July 18, 2013 at 9:37 am

  96. halo aku orang mandran , bringin ,srumbung lulusan van lith , muntilan kota penuh kenangan pahit dan manis tapi aku sll merindukanmu

    gajah mada

    August 17, 2013 at 3:24 pm

  97. Minta info yg jualan kupat tahu muntilan di bandung , trimakasih
    Kemarin saya makan kupat tahu muntilan di bekasi depan BTC yg jual orang kawedanan jd kepingin tp di bandung ada yg jual nggak ?

    untung gatak gamol

    October 27, 2013 at 2:21 am

  98. Minta info yg jualan kupat tahu muntilan di bandung , trimakasih
    Kemarin saya makan kupat tahu muntilan di bekasi depan BTC yg jual orang kawedanan jd kepingin tp di bandung ada yg jual nggak ?

    yoga endy

    October 27, 2013 at 2:26 am

  99. Hi bro yang pada suka makan kupat tahu di depan BTC… aku juga sering makan disitu lho..rasanya 11 – 12 sama kupat tahu yang di blabak..semoga kita bisa ketemu muka..

    Lilis

    January 7, 2014 at 11:28 am

  100. Wah..jadi nostalgia waktu kecil dulu..i love muntilan

    Raden tora

    March 25, 2014 at 12:49 pm

  101. mbah putri saya orang sedayu muntilan,namanya kalo gak salah ndukiyah, mbah lanang namanya djoyo/selamet orang bentaan muntilan, sedangkan saya lahir dan besar di sumatera tepatnya bengkulu, bapak saya meninggalkan muntilan sejak zaman perang kemerdekaan,. masih adakah kira2 keturunan keluarga bapak saya..

    didi

    July 30, 2014 at 12:29 pm

  102. wiiiiih para pecinta kuliner muntilan lg pada ngumpul di sini ni rupanya…
    aku cuma mau beri info bagi para pecinta mie (dan yang kurang suka mie saya sarankan nyoba mie yang satu ini) silahkan makan di MIE AYAM DAN MIE YAMIN HANOER,, letaknya persis di sebelah timur cinta rasa muntilan sebelum perempatan Sayangan,, (Pokoknya ada ruko cat nya orange)
    ada mie yamin asin/manis, mie saus tiram, mie ayam, mie pangsit,,topingnya ada aneka bakso dari bakso ikan, udang, salmon, sapi, pangsit goreng atau rebus jg ada,,,MIE dan masakan ayamnya ta akui emang jooz tnn rasane (nggak akan di temui rasa mie yang satu ini di tempat lain) ,,harga nggak usah khawatir gan…cuma 6000-7000 kok per porsi nya,,murah to,,,hehehhe
    mie nya ta jamin enak enak enak enak banget,,ta jamin wes,,ga akan nyesel makan mie di sana,,MALAH NYESEL KALO NGGAK NYOBA,,,
    DAN YANG PASTI 100%HALAL,,,SELAMAT MENCOBAAAAAA,,,,

    iwan

    August 19, 2014 at 8:27 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: