The red femi

do it yourself!

leave a comment »

saya senang dengan kegiatan ‘prakarya’.

masih ingat prakarya? yah, aktivitas ini bisasa saya, atau kita. lakoni saat kita kecil dulu. bikin kipas, bikin maket, bikin tas … waktu saya SD, saya seneng prakarya soalnya nggak harus ruwet mikirin matematika atau IPA. feel free banget gitu lowh kalo ada prakarya.

tapi kesenangan itu harus terhenti saat SMP. soalnya, ngelem, nggunting, nempel … sudah nggak ada lagi di tingkat ini. sampai kuliahpun, nggak ada to yang namanya mata kuliah prakarya. hehehehe … mestinya ada satu bidang studi spesifik yah, namanya prakaryaologi …

tapi sekarang saya keranjingan prakarya lagi nih. mmm, dua tahun lalu, saya beli maket DIY, yaitu do it yourself. maket itu adalah replika katedral st petrus, italia. saya juga beli DIY-nya beberapa helikopter dan pesawat. satu diantaranya sudah saya rangkai, dan saya pajang di atas sokasi di kamar kos. maket st petrus juga saya rangkai, dan juga saya pajang diatas sokasi yang lain di kamar kos.

bulan lalu, saat reportase ke pasar pagi lama mangga dua, saya menemukan beberapa DIY di sebuah gerai yang mengimpor barang-barang antik dari cina. tentu saja, saya memborong sejumlah DIY untuk saya otak-atik saat pengen iseng. mereka menjadi bulan-bulanan saya saat suntuk.

diatas CPU, ada 8 rumah-rumahan yang merupakan satu paket DIY. mungil banget, sehingga muat diletakkan diatas CPY yang gedenya cuman secuil. ada pemadam kebakaran, ada rumah tinggal, ada bioskop, ada rumah tinggal yang dilengkapi dengan snowman, ada showroom mobil, ada box telepon umum dan ada gedung sekolah, plus rumah dengan kincir anginnya. hmmmhmm … di cina ternyata ada kincir angin yah. uh …

saya gemar memandangi rumah-rumahan itu. juga katedral st petrus, juga helipokter. rasanya asik aja lihat sesuatu yang bisa dibongkar-pasang. pengennya sih mbongkar pasang kamar kos-kosan. tapi pasti dimarahin sama pak kos.

Written by femi adi soempeno

June 20, 2005 at 9:58 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: