The red femi

gara-gara kacang atom

leave a comment »

desingan kompresor di kursi dokter gigi itu mengerikan.

minggu lalu, saya makan kacang atom. ternyata, kacang itu bikin gigi saya pecah. dodol. satu-dua jam pertama sih nggak begitu terasa. tapi sesudahnya … nggak bisa makan, nggak mampu ‘mangap’, … pokoknya payah dehhhh … untungnya, bebek panggang di kemang, otak-otak, sup asparagus dll, sudah berhasil kugasak dengan sukses.

tapi pagi itu sungguh menyiksa. sejak semalam sebelumnya, saya mengunci mulut saya, demi mengurangi rasa sakit lantaran tepi lidah saya luka. saat menyambangi rs carolus pun, saya nyaris nggak bisa menceritakan kronologis runcingnya gigi saya pada si dokter.

namanya niken basuki, dokter gigi di carolus. sorot mata keibuannya bikin saya sedikit lega. juga sapa lembut tangannya di bahu saya cukup membikin saya sedikit tenang. “sudah, jangan panik, biasa saja,” katanya. tapi, sejurus dia langsung menyorongkan bor untuk dihunjamkan ke gigi saya. dodol.

saya hanya ingin mengingat yang lucu-lucu saja atau yang menyenangkan saja, saat bor itu menyentuh permukaan gigi saya. dan setengah jam berhasil saya lalui dengan sukses.

“dokter, saya minta obat yahhh … “ucap saya pada dokter niken. ajaib, saya bisa bicara kembali! saatnya menggigit-gigit nih ……….

Written by femi adi soempeno

July 14, 2005 at 4:31 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

