The red femi

gondongan

leave a comment »

pernah nggak lehermu bengkak? itu pembengkakan kelenjar, atau di jawa istilahnya dikenal sebagai ‘gondongan’. konon, mitos yang beredar di lingkunganku mengatakan, penyakit ini bisa sembuh kalau si penderita mengalungi buah pace.

kebetulan, 2 hari ini aku mengidap penyakit itu. sialan. ini penyakit menular dan setiap orang pasti akan terkena penyakit ini sekali seumur hidup. kalo udah pernah kena, maka dengan sendirfinya akan membentuk antibodi. next time, nggak akan kena lagi dah.

awalnya, teman kosku sakit gondongan ini. karena aku merasa dekat dengan dia, maka setiap aku pulang, aku menengok ke kamarnya. aku nggak takut ketularan. buatku, kalo memang jatahnya sakit ya sakit aja. aku nggak terlalu repot mikirin ketularan ini-itu. lhah, beneran. sekarang aku sakit gondongan. leherku bengkak, kanan-kiri, jadi wajahku terlihat menggendut dan bulat. ugh!

saat pulang ke kos semalam, temanku yang menulari aku itu malahan ketawa ngakak saat dia tahu aku kena gondongan. sialan. dia ngetawain aku yang gondongan. aku kecewa sekali. aku nggak menyangka tanggapannya seperti itu. tapi ya sudahlah. semuanya kan ada karmanya.

pagi tadi aku ke carolus. tapi aku kaget setengah mati, poli umum tutup pada hari minggu. dodol.

jangan sakit-sakitan kayak femi yah.

Written by femi adi soempeno

August 14, 2005 at 4:15 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: