The red femi

sebentuk cinta

leave a comment »

Ada sebentuk cinta yang berdiri kokoh disana.

 Pagi ini saya melihatnya. Saya yakin dengan kekokohannya. Ia tak hanya terbuat dari baja, tetapi juga ditopang sementara oleh besi di kanan dan kirinya. Sementara? Iya, hanya sementara saja. Soalnya, jika pondasi cinta –yaitu kasih, harapan, saling berbagi, usapan lembut, belaian manja dan kelingking yang saling bertautan — sudah matang dan tak lagi lembek, kekuatan cinta akan mengalahkan segalanya: pondasi patah, roboh, hancur, tercerai-berai, rusak. Nah, kalau pondasi itu sudah menguat, ia akan dengan kokoh berdiri. Sebentuk cinta yang menantang.

 Pintu air. Coba tengok di kawasan itu. Ada cinta yang sedang dibangun disana. Tak tahu jumlah tukangnya berapa. Tapi saya yakin, bukan hanya patung yang berbentuk jantung hati yang sedang diusahakan untuk diberdirikan. Tukang-tukangnya pun pasti mengerjakannya dengan penuh cinta. Sehingga, semua orang yang menatapnya akan dengan ajaib menumpahkan semua cintanya untuk kota ini, untuk negeri ini.

 Aduh, rasanya aku juga kepingin menghadiahkan sebentuk cinta yang sebesar itu untukmu. Ya, kamu yang disitu. Iya, kamu yang tengok kanan dan kiri. Ah, kamu masih juga menengok kanan dan kiri. Iya sayang, kamu yang jangkung diantara yang lainnya. Tapi aku pasti akan menghadiahkan yang lebih besar dari itu untukmu. Tunggu ya sampai kita ketemu. Bukan cuma patung cinta saja yang akan kubungkuskan untukmu. Tapi aku akan membungkusku untukmu, dengan penuh cinta tentunya!

Written by femi adi soempeno

December 16, 2005 at 1:45 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: