The red femi

2006, mau ngapain?

leave a comment »

365 hari sudah menanti di depan mata. mau ngapain aja, femi?

saya punya rencana besar. sebesar bumi ini. saya perempuan penuh dengan cita-cita dan ambisi. pelahan mewujudkannya. sedikit demi sedikit.

saya harus merangkai huruf menjadi kata, dan merangkai kata menjadi sebuah kalimat. saya berharap bisa memenuhi janji saya pada ayah untuk terus menulis dan terus menulis. “selama tanganmu masih bisa menari …” sejumput gagasan menggunung. tentang perjalanan cinta seorang perempuan muda. tentang secuil senja yang dijemput dari balik jendela kereta. tentang pedihnya hati saat menjadi orang yang tersisihkan dari lingkungan. saya harus menulis.

tahun ini, saya juga mencari cinta. ah, mencari cinta? nggak usah dicari, nanti toh datang sendiri. ehm … kayaknya kok enggak. jarum jam senantiasa mencari arahnya untuk mencari sang fajar. dan dia juga terus bergerak untuk menanti senja. eh, tapi saya mencari cinta kemana ya? entah …

meja belajar di rumah sudah menanti. “femi, masih ingin sekolah kan?” iya … iya. tapi sebentar ya. saya memang harus sekolah lagi. tapi sebentar. saya bereskan dulu secuil pekerjaan saya ya.

bagaimana agenda membahagiakan ayah? oh, itu yang paling utama. tetap, saya tetap akan menjadi anggota penglaju setiap jumat dan minggu, menuju jogja, dan kembali ke jakarta. lelah? pasti! tapi saya pulang untuk ayah. tak ada yang melelahkan untuk ayah! 

saya juga akan menghampiri senja di pantai kuta tahun ini. bersama sahabat mencari damai …

Written by femi adi soempeno

January 2, 2006 at 1:34 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: