The red femi

tragedi 28 desember 2005

leave a comment »

“kayak film hollywood deh …”

ia bercerita tentang malam yang sejatinya indah yang hendak ia ciptakan bersama seorang gadis pujaannya. gadis yang saat natal lalu ia tuding sebagai ‘gadis tercantik di malam natal’. sayangnya, malam itu tersulap menjadi malam yang menyedihkan baginya.

“gue dateng kesana. gue belum beli tiket. gue nelpon dia. eh dianya sudah mau berangkat. katanya, dia sudah mau pergi …”

kedua matanya menyempit. berusaha mengingat secuil percakapan antara dia dan perempuan itu. ia menagih janji untuk bertemu, segera.

“gue telepon lagi, katanya sudah masuk tol. dia berangkat dari rumahnya yanag di bekasi. lama banget dia … sampe pegel nunggunya. gue lihat, orang-orang udah masuk ke gedung bioskopnya. lalu lama-lama jendela korden tiket box mulai ditutup. satu per satu. habis gitu, lampu tiket box itu mati. mesin ding dong, satu per satu juga dimatikan. sudah nggak ada yang main ding dong lagi. di ruangan itu, tinggal gue doang. dan dia belum datang …”

ia sedih. ia batal berkencan. benar, seperti di film-film hollywood. laki-laki yang mencari cinta, menunggu sang pujaan hati. harap untuk bertemu sirna sudah. riuh rendah orang. hiruk pikuk orang. menjadi sepi.

“dia nggak dateng. dia telepon, sebenernya gue udah nggak mau ngangkat telpon itu. tapi, ya gue angkat juga. dia bilang, dia udah sampe rumahnya yang di blok m itu. gue udah nunggu dia … 2 jam, dari jam 7-9 malam. pokoknya, kayak film hollywood deh …”
*** tulisan ini saya buat untuk sahabat baik saya. ehm, jangan sedih ya. malam itu kan kita sudah bergumbira. shiraz-nya sudah kautenggak habis kan?

Written by femi adi soempeno

January 3, 2006 at 1:33 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: