The red femi

sahabat saya akan menikah

leave a comment »

Hajatan agung akan segera digelar, besok, 11 januari 2006.

Yani, satu-satunya sahabat perempuan saya, akan menikah. Ia akan menikah dengan joko, lelaki yang sudah dipacarinya selama lima tahun. Selama itu mereka tak saling berpaling. Pertengkaran kecil dan buncah kebahagiaan menjadi vetsin dalam hubungan mereka. Selama lima tahun pula, saya sudah berganti pasangan berapa kali ya? [hihihihi …]

saya masih ingat persis. Lima tahun silam, yani membawa saya ke kawasan prayan, gejayan, jogja. Ia mengenalkan saya pada kekasih pertamanya, yaitu joko. Saat itu saya membatin, “aduh, tubuh joko kecil sekali, mana pantas bersanding dengan yani yang bertubuh subur,”

namun waktu mengubah joko menjadi pemilik tubuh yang besar, gagah, tegap. Wah, ini dia, sudah pas dengan yani!

Yani yang berkarakter keras, sangat sesuai berdampinagn dengan joko yang tenang dan kalem. Tak saling berbenturan. Tak saling adu mulut. Keduanya saling mengerti watak masing-masng.

yani, anak pertama seorang pengusaha PO besar di jogja. Juga, cucu dokter sunu yang kondang di jogja lantaran kebaikan hatinya dan tak pilih kasih mengobati setiap pasiennya. Pewaris nama baik dari keluarga baik-baik ini akan menggelar hajatan besar.

Semuanya sibuk. Tak terkecuali, cebonk dan kiki, pasangan kekasih yang menjadi wedding EO tunggal dalam hajatan ini. Mereka pasangan yang sangat luwes bergaul, beradaptasi dan membuat sebuah acara menjadi sumringah dan bergairah.

Celetukan sana-sini mampir ke telinga. Gelak tawa menjelang melepas masa lajang menjadi kutipan tersendiri. Saat ini kami bertumbuh. Saat ini kami mulai menua. Saat ini satu per satu kami akan menikah.

“fem, kamu boleh lebih dulu lulus dari yani. Ipk kamu boleh lebih tinggi dari yani. Kamu boleh lebih dulu bekerja ketimbang yani. Kamu boleh punya gaji tinggi, yang yani belum punya. Tapi di garis final, kamu kalah telak!!! Kalau aku jadi kamu, aku akan bunuh diri! Di titik akhir, yani menyalip kamu. Dia menikah lebih dulu ketimbang kamu!!! Ini pukulan telak buat kamu! Telakkkk!!!!” cetus paimun dan bram, karib.

Asu

Written by femi adi soempeno

January 10, 2006 at 1:32 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: