The red femi

saat hidup harus memilih

leave a comment »

“hidup itu harus memilih …”

setidaknya, itu yang bisa diambil oleh hendra dari liburannya di bali tahun ini. tahun lalu, ia pulang ke jakarta dengan hati yang sedih. hatinya tertinggal di bali. kali ini?

pilihan itu serta-merta datang begitu saja. ia harus memilih ke kuta atau ke ubud. dan, ia memilih ke ubud. konsekuensinya, ia harus berganti angkot sebanyak lima kali untuk mencapai ubud. sampai di ubud, tak banyak yang bisa ia jelajahi.

pilihan juga datang saat dia melihat dua perempuan di sebelah kanannya, dan dua perempuan di sebelah kirinya. sesungguhnya, ia berminat dengan dua perempuan di sebelah kananannya. namun, dua perempuan ini berbicara dengan bahasa yang tak ia mengerti. buntutnya, ia memilih dua perempuan di sebelah kirinya. sayangnya, pilihannya keliru. dua perempuan yang dipilihnya tak lebih dari sekadar ‘ayam kegatalan’.

pilihan lainnya, ia harus memilih biduanita nan menggemaskan dan perempuan muda yang lagi ‘tinggi’ banget. hati dan pikirannya sudah lari pada si biduanita. tak urung, hendra kehilangan keduanya. biduanita tak didapat, dan si perempuan itu juga tak bisa digarap. mampus.

lagi. perempuan jepang yang rindu agresivitas dan keliaran lelaki, menunggui hendra. musik terus berdentam dan badan terus bergoyang. hendra tak kunjung menunjukkan keliarannya. ia memilih untuk bergoyang lebih dahulu, aksi lain belakangan. sialnya, si perempuan jepang keburu bubar sebelum semuanya terjadi.

hidup itu penuh pilihan? benar. saat kaki ingin ke kanan, namun hati ingin berbelok ke kiri … mana yang harus dituruti?

Written by femi adi soempeno

March 24, 2006 at 9:11 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: