The red femi

harusnya dia sudah ada di jogja

leave a comment »

namanya yuli. saya belum pernah beradu muka dengannya.

pertanyaan yang dilontarkan padanya di sebuah milis cukup sederhana buat saya. yaitu, bagaimana perjalanan dari solo ke jogja selepas penerbangan KLIA-solo?? terang saja jawaban itu sangat sederhana: telepon travel, minta jemput di bandara, diantar sampai ke jogja!

saya pun berkirim email lewat japri atau jalur pribadi padanya. tak lama, saya mendapat jawaban dari yuli yang ternyata tinggal di phnom penh.

Dear Femi,
Thanks banget atas infonya, persis dengan yang saya butuhkan. Saya memang orang Yogya dan pengalaman dari sesama orang Yogya itu yang saya butuhkan. Plus ancer2 waktunya segala, komplit deh.

Femi kerja di Jakarta ya, di Yogyanya dimana? Kalo saya kerjanya di Phnom Penh Kamboja.

Salam kompak,
Yuli

eh, saya nggak berpamrih lo memberi jawaban tersebut. tapi yuli sepertinya orang yang cukup asik sik sik sik …

Dear Femi,

Infonya berguna buanget. Boleh ga aku copy paste tuk review di JS?

Aku di Jogjanya di Jl. KHA Dahlan, tepatnya di Purwodiningratan. Kamu?

Oya, dulu di KL transit atau tujuan utama? Tau ga tempat nginep dekat bandara kalo kita transit semalam di KL, yang murah aja sekitar $30-35 termasuk antar jemput bandara (glek..). Siapa tau ada referensi.

Aku sudah 6 bulan gak pulang..kangen banget sama ibu. Di sini aku nyewa flat sendiri.

Yuli

saya pun berceloteh soal ongkos menginap yang murah meriah di KL, dan juga ongkos transportasinya. hanya kebetulan saja saya tahu. kalau nggak tahu, kan saya juga nggak akan bisa ngasih tahu.

Dear Femi,

Ya amplop..lengkap banget infonya..thanks banget ya. Aku ngerti banget yang elo paparkan karena aku pernah ke BB tapi karena waktu itu baru pertama kali jadi aku dapat yang serba kemahalan🙂 Aaku sekarang ngerti apa yang kamu maksud berdasarkan pengalaman dulu, dan sekarang aku udah ada tambahan info sebagai pegangan. Yup, that’s exactly info that I’ve been searching for.
Aku sering transit ke KL karena pesawat ke PP agak susah. Yg enak jadwalnya cuma SQ tapi harganya 2x lipat (…gubraak). Dulu pertama kali transit aku (setengah) tidur aja di bandara sampai pagi walhasil badan pegel dan dingiin banget ga kuat ACnya. Trus lain kali aku tidur di hotel Pan Pacific yg di dalam
bandara, sekitar $56 itupun karena diskon, harga sebenarnya lebih mahal lagi. Wah pokoke ga ada yang nyaman kalo pake pesawat murah ke PP, baik via KL atau Bangkok kudu pake begadang transit.

Ada pertanyaan nih:
1. Kereta KLIA-KL Sentral itu jadwalnya jam berapa yang paling malam dan yang paling pagi.

2. Berapa lama jarak tempuhnya. Karena untuk siap2 berangkat ke KL Sentral dan balik ke bandara lagi.

Ok, kita bisa kok ketemuan. Ntar aku sms kamu kalo udah sampe Yogya. Tapi aku ke Yogyanya tanggal 1, sampe Yk 2 April (minggu) sore, jadi mungkin minggu depannya lagi kamu baru bisa kali ya?

Can’t wait to meet you soon!
Yuli

waks! saat menerima email itu, saya hanya berpikir bahwa semoga yuli nggak mengira bahwa saya sering bolak-balik KL-indonesia. hihihi … malam itu, saya mendapat sms dari yuli. wah … dunia menjadi nggak berjarak!!!

Hi tks lagi atas infonya. Ini femi sdh di yk? Semlm aku krm sms sampe ga? Kl ada yahoo id kt bs chat kpn aja just let me know. Tks ya,..

yuli

saya bisa membayangkan bagaimana rasanay rindu dengan kampung halaman. nggak usah jauh-jauh ke kamboja. dari jakarta saja saya selalu excited bila ada di jogja.

Hi femi,
semlm aku tidur stl cb conect ke YM slow ga bs dan pagi ini nemu emailmu. Yg aku ngerti dr ceritamu cm teh PA, dan somay sagan cuz juga favoritku selalu kus4kn mampir kl mudik. Mi ayam jkt dpn UKDW pk tenda juga enak, trus sop kambing 3 saudara di bbp t4 di yk enak tenan. Aku kangen gudeg, bakpia dan klepon. Juga camilan Trubus ga pernah kulewatkan. Bakso dan pempek belakang Ramai itu dah pasti. Aku pernah ngerasain pulang balik pk kereta jkt-yk dulu th 2000an jd tau gmn rsnya. Dulu aku pk ka senja utm tkt msh 25 atau 32ribu gt aku lupa.

Take care,
yuli —selalu rindu yogya

terakhir menghubungi yuli sebelum saya liburan panjang di akhir pekan minggu lalu, saya mendapati ia menangis. sebabnya, kantor KBRI tempat ia bekerja memberi pengumuman liburan yang mendadak. jika pengumuman itu sudah jauh-jauh hari diberitahukan, maaka seharusnya yuli bisa pulang pada hari kamis. tapi tiket sudah terbeli di hari sabtu. apa lacur.

harusnya, hari ini yuli sudah berkumpul dengan ibunya di jogja. juga, dengan suaminya … selamat datang, yuli! have a great day in jogja!

Written by femi adi soempeno

April 2, 2006 at 9:02 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: