The red femi

“dari plan ya mbak?”

leave a comment »

saya kesal setengah mati. saya dituduh sebagai orang Plan Indonesia Surabaya.

pagi tadi, saat mencegat taksi, saya diamati oleh seorang laki-laki. saya sendiri nggak kenal siapa dia. bolak-balik, dia mengamati dan melihat2 saya. bah. tiba-tiba, dia langsung melontarkan pertanyaan saat mata kami beradu. “Mbak, dari Plan Indonesia ya?”

aih … saya jawab tidak. la memang enggak kok. kebetulan saja, saya pake kaos plan indonesia surabaya. wah, panjang sekali kalau saya harus menceritakan bagaimana asal-usul kaos ini.

kaos ini diberi oleh seorang yang bernama hasto. iya, dulu dia adalah pacar saya, sebelum akhirnya meninggalkan saya tanpa sepatah kata pun dan menikah dengan perempuan lain. biasa lah, yang namanya orang pacaran, saling beri memberi, tanpa imbalan.

termasuk juga kaos ini. kaos ini diberi saat kami masih hangat-hangatnya. tak hanya kaos saja yang disodorkan pada saya, tetapi juga pin dan potongan kuku. tentu saja, karena waktu itu masih cinta-cintanya pemberian ini saya terima.

kaosnya cukup enak. longgar, dengan kain yang tebal. desainnya memang jelek dan nggak menarik. tapi lumayan lah. kaos ini cukup bisa membungkus tubuh saya dalam perjalanan jakarta-jogja-jakarta. meski warnanya putih, tetapi tidak terawang. walau tebal, tetapi nggak panas.

terima kasih ya hasto, sudah memberi kaos plan indonesia surabaya untuk menemani perjalanan weekend saya. hanya saja, semoga lain kali nggak disapa lagi. soalnya, bingung bagaimana mau menjelaskannya.

Written by femi adi soempeno

April 24, 2006 at 5:42 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: