The red femi

temu janji dengan manusia baja

leave a comment »

baru saja saya berkencan dengan superman.

iya, belum lama saya mengandangkan kendaraan saya selepas temu janji dengan clark kent, si manusia baja. biasanya, saya menemuinya di ranjang. setiap malam, dekapan hangatnya membuai saya. tetapi tidak malam ini. saya menjumpainya di pusat perbelanjaan di jogja.

sejatinya, saya ogah membuang malam bersama si manusia baja di pusat perbelanjaan seperti ini. malu ah, banyak yang melihat. takut ah. bagaimana kalau saat saya menyeruput kopi bersamanya, gempa datang menyergap. padahal, pusat perbelanjaan ini masih modol-modol disana-sini. masih berbenah, usai gempa bulan mei lalu. kendati belum selesai menambal tembok di kanan kiri, tapi uang harus terus diputar agar investasi cepat kembali. jadilah plaza ini dibuka dengan ditopang tiang besi di kanan-kiri.

bagaimana kalau ada gempa. bagaimana kalau gedung ambrol saat kopi belu selesai kami teguk habis. bagaimana kalau ada angin besar yang merubuhkan tiang penyangga dan membuat gedung ini runtuh. bagaimana kalau … ah, ketakutan yang tetap saja berbekas.

tapi saya harus berkencan denganya. membagi gulita. terbang menembus gars langit yang pekat. menguji semilir angin dalam dekapan dada si manusia baja.

maka, jadilah saya membeli dua tiket! yups! saya akan bertemu dengannya!

dandanan saya? biasa saja, dengan celana jeans, kaos dan jaket, serta kaos kaki yang menghangatkan kaki. malam ini kan si manusia baja akan mengajak saya terbang. kalau gelap membalut dingin, saya sudah siap siaga dengan perlengkapan yang cukup hangat ini!

sudah lama dia pergi ya. hmmm … lima tahun. iya, lima tahun superman pergi. lelaki yang membesarkannya telah meninggal. lois lane, belahan jiwanya yang sangat dicintainya memperpanjang tunangannya dengan kekasihnya dan membuahkan satu anak nan manis. tumbukan matanya pada tulisan “Why the World Doesn’t Need Superman?” (Mengapa Dunia Tak Butuh Superman?). genap sudah hatinya menyerpih. 

ia datang kembali dengan hati yang kian sensitif.

apalagi, saat belahan jiwanya berkisah bahwa Richard yang bertunangan dengannya adalah seorang pilot dan kerap mengajaknya terbang. ogah jatuh gengsi, Superman berkata, “terbang denganku akan terasa berbeda.”

uwh, memang tak ada yang baru sekembalinya superman dari planet kripton. ia tetap manusia yang bisa terbang, badannya tak tembus oleh peluru, matanya tembus pandang.

Brandon Routh, terima kasih ya atas malam yang indah. atas kekuatiran yang lenyap atas gempa susulan, sesaat setelah melihatmu. saya yakin, kamu akan mengusung saya keluar dengan kekuatanmu. sini, sini, saya bisiki sesuatu: malam ini aku akan mendekapmu kembali. tunggu saya di ranjang ya!

(ps: hey, manusia baja! semua orang di dunia ini mengenalmu. kamu yang diciptakan oleh Jerry Siegel dan Joe Shuster sejak diciptakan tahun 1938 silam. tahun ini, saat kamu kembali, beban besar menanti di pundakmu. kamu sudah menghabiskan ongkos lebih dari US$ 200 juta, plus US$ 10 juta untuk mempromosikan kamu. ayo, tetap bertahan di peringkat pertama, dan kalahkan spiderman!)

Written by femi adi soempeno

July 7, 2006 at 10:37 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

