The red femi

Archive for October 28th, 2006

Kembali ke Jakarta

leave a comment »

p1070389.JPG

saya sudah melabuhkan sampan saya kembali.

di Jakarta. ya, saya sudah melabuhkan sampan saya kembali di Jakarta. tali sudah saya ikatkan ke dermaga. perahu tak akan berlarian jauh kemana. hanya di sekitar jakarta. semua isi perahu sudah saya angkut keluar. notebook. tape recorder. catatan kecil. handphone. pulpen. kartu pers.

saya juga sudah membungkus senja untuk saya simpan dalam kotak kecil di lemari saya. warnanya jingga dengan sapuan kuas keunguan. saya juga sudah menangkap kupu-kupu ringan. warnanya indah. hitam. kuning. merah. hijau. bintik birunya menitik sempurna. harum tanah juga sudah saya masukkan dalam botol. sesekali saya akan menghirupnya. seperti dingin kulkas. seperti wangi awan putih di langit kebiruan.

sebentar lagi saya akan berjmpa dengan teman-teman. mencumbui secangkir kopi di teras starbucks plasa senayan. mencuil malam sembari berbagi hari nan melelahkan. bekerja. menulis. wawancara. merencanakan cetak biru. menggerus hari.

ya, saya sudah melabuhkan sampan saya kembali di Jakarta.

Written by femi adi soempeno

October 28, 2006 at 8:55 am

Posted in Uncategorized