The red femi

Knalpotnya kok ngebul?

leave a comment »

otomotif?

mmmm …. saya memang pengasuh rubrik otomotif. saya menulis beberapa hal tentang pesta akbar tahunan bagi penggila tunggangan roda dua maupun roda empat. saya juga menulis tentang kendaraan anyar yang bakal melenggang di indonesia beberapa saat lagi. selebihnya, saya menulis tentang balapan di garasi para superkaya Indonesia. ya, bahkan bahkan saya sendiri menjadi tukang bagi kendaraan saya sendiri.

tapi saya masih terus memencet nomor ponsel milik beberapa teman. paimun. prapto. diot. adin. ian.

“kenapa kendaraanku knalpotnya ngebul? tadi sebelum diservis, nggak ngebul kok! apa itu karena aku telat ganti oli? padahal, baru sekitar tiga minggu lalu aku ganti olie, masa sekarang sudah waktunya diganti? itu kenapa ya? kenapa knalpotnya ngebul?”

saya tidak pede mengendarai Honda dengan kendaraan yang ngebul. lihat, Honda milik mas berbaju kotak-kotak biru-merah itu tidak ngebul. perempuan setengah tua dengan keranjang besar yang saya jumpai di perempatan Tugu tadi juga Honda nya nggak ngebul. bahkan, motor tua milik bapak-bapak berkacamata tebal di jalanan tadi juga nggak ngebul. lantas, kenapa Honda saya ngebul?

saya terus memencet nomor mereka satu per satu. sebisa mungkin saya harus temukan jawabannya malam ini. paimun. prapto. diot. adin. ian.

“biarin aja, nanti satu-dua hari kebulnya juga akan ilang sendiri kok. eh, tapi kamu besok balik jakata ya … mmm gimana ya? ya, kamu tenang aja, itu nggak apa-apa. nanti juga ilang!” tukas adin.

waduh. cilaka. iya, besok saya mesti balik jakarta. “kamu bawa motorku mau nggak?” tembak saya pada adin.  tapi adin tampak ogah-ogahan. mmmmh …
“itu karena tukangnya ngasih olie di knalpotmu. nggak apa-apa kok. nanti juga hilang. itu tadi pasti pas servis tukangnya nyopot knalpot dan masukin olie. tujuannya, biar nggak berkarat knalpotnya. biasanya nanti juga akan hilang sendiri kok!” jawab ian.

wah, padahal tadi seharian saya nungguin pak tukang di bengkel, tapi dia tidak mencopot knalpotnya.

“itu karena tadi pas servis orang bengkelnya masukin olie ke knalpot Honda kamu biar nggak karatan. sudah, nggak apa-apa,” cetus paimun.

owh …

tiga jawaban cukup melegakan saya. adin, ian, paimun.

terimakasih. inilah akibatnya bila terlalu banyak menulisi halaman media dengan ribuan karakter tentang mobil miliaran dan perhelatan tahunan. knalpot yang disodomi dan dimasuki olie pun saya tak mengerti. mmmm … tapi mereka lebih tidak mengerti. femi yang superpanik ini semakin giat saja menggigit sate sapi di lapangan karang saat jawaban itu tidak segera didapat.🙂

Written by femi adi soempeno

November 11, 2006 at 4:05 pm

Posted in Uncategorized

Tagged with , , , ,

Leave a Reply

