The red femi

Hore, kembali ke Indonesia!

leave a comment »

pagi-pagi tadi abang menelpon.

dia membawa berita yang mengejutkan: dia urung dipindahkan ke perancis. jadinya, abang akan kembali ke indonesia tahun depan, seusai merayakan natal di NYC. asik asik asik asik. saya jejingkrakan. dari jauh, abang tahu bagaimana adik kecilnya meningkahi kabar yang dia bawa.

tempo hari, abang memang berkabar akan dipindahkan ke perancis. padahal, dia sangat ingin menjajal bangladesh. uwh. rupanya pak bos mengerti betul keinginan sang adik. jadinya, urung pindah ke negeri beckham.

abang selalu datang dengan kabar yang mengejutkan. tiba-tiba mengajak piknik ke jogja. tiba-tiba ingin menyeruput secangkir kopi panas di kedai kopi. tiba-tiba ingin mengajak kemah. tiba-tiba mengabari akan pindah ke perancis. tiba-tiba mengabari bahwa dia urung pindah.

ah, nikmatnya hidup yang penuh kejutan, setiap harinya. saya tahu betul tidak semua kejutan yang datang adalah kejutan yang menyenangkan. sebaliknya, musim yang mengharu-biru juga tiba-tiba datang. untungnya, saya tak pernah menolak kejutan yang datang menghampiri saya. semuanya bergerak, muncul, dan memulas hidup dengan warna-warni yang meriah.

abang. berarti saya dan dia masih bisa duduk di beranda kedai kopi. menunggu macet habis. satu-dua-tiga batang rokok dihabiskannya. bercerita tentang laut. mencelotehkan kapal besar. dan, membisik pelan agar tak terdengar oleh meja lain, “suatu hari aku akan mengajakmu berlayar …”

Written by femi adi soempeno

November 18, 2006 at 12:40 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: