The red femi

Palsu!

leave a comment »

sudah, sudah. coba kurangi dong.

masa lupa dengan janji yang kamu tebalkan di awal minggu lalu. hayo, kamu masih ingat nggak, janji apa saat itu?

“wah, ini sudah nggak bener nih. gue mesti kurangin. bener deh fem, gue sampe ga enak banget sama mama gue. gue ngerasa salah banget …”

belum genap satu minggu, eeeh … sudah dilanggar sendiri.

“bagaimana? mau diterusin? ayolah … sepukul- dua pukul saja.”

untungnya, saya masih ingat dengan setumpuk janji dan rajukan kamu, senin lalu. sehingga, saya bisa lantang menolaknya. “enggak!”

ayolah. jangan ciptakan butiran bening yang bisa jatuh dari sudut mata mama kamu lagi. kamu harusnya bersyukur masih punya mama. ayo. jangan kecewakan dia. jangan bikin mama cemas lagi. jantungnya hanya satu. harus dibagi tiga. kasihnya cuma satu. itupun harus dibagi tiga. pelukan hangatnya hanya satu. itu juga harus dibagi tiga. semuanya harus rata. harus adil. ayo. jangan ambil jatah milik saudara kamu.

“palsu …” seru saya.

rajukannya palsu. rengekannya senin lalu juga palsu. besok lagi, tak perlu menebalkan janji.

(ps: ujung minggu ini, saya mencemaskan kamu …)

Written by femi adi soempeno

December 17, 2006 at 1:50 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: