The red femi

5768 km

leave a comment »

jarak kami ‘hanya’ 5768 km.

jejalin yang terhimpun hanya melalui udara. seperti kamis kemarin. lelaki berpjamas kotak-kotak datang. suara hangatnya menipiskan jarak antara kami. matahari bundar sudah hilang. berganti rintik ritmis yang membuat hati saya beku. tapi lelaki berpjamas kotak-kotak seperti teddy bear itu melumerkannya.

flag.jpg

“moshomoshi …”

“halo, ini femi dari Jakarta. kamu, apa kabar?”

“hah? femi, apa kabar?”

bla bla bla …

saya bisa membayangkan bagaimana matanya mengerling nakal, mencakapkan kabar hari itu. berbagi gelak sejenak dan merencanakan cetak biru yang selalu selalu selalu mengalami revisi. **gosh, saya harap cetak biru ini tak akan terkoreksi lagi!**

polahnya membuat saya terbahak. “iya, iya, kamu sudah tanya itu sebanyak tiga kali. kok masih tanya juga?” salah tingkah. kaget. surprise. bahagia. rasa yang campuraduk ini menjejak separo hati saya. sementara, guyuran angin dingin senayan city, hilir mudik orang-orang, perempuan muda dengan sekotak donat, bocah kecil berlarian menangkap kupu-kupu kuning.

lelaki yang selalu saya panggil dengan teddy bear itu menutup hari. “I love you, femi. baik-baik disana …”

gedubrak!!! rindu saya terbayar. satu energi lagi saya tabung.

Written by femi adi soempeno

February 2, 2007 at 1:47 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

