The red femi

New baby has born!

with 2 comments

saya mendengar langkah kaki yang bergegas.

langkah itu menuju empat kubikel yang tersusun rapi dan membentuk bujursangkar. kubikel itu ada di tengah ruang redaksi. “ddbumm …” ada suara, seperti barang yang dijatuhkan ke lantai.  “New baby has born!” cetus si pemilik langkah kaki yang bergegas itu. dalam sekedip mata, si pemilik suara itu hilang di balik kubikel, kemudian muncul kembali dengan selembar koran di tangan. “huejbu3684b&*6ghJSBNIEK&896521)-l:’LhY7hb … ” kemudian dia berkata-kata dalam bahasa yang tak saya mengerti.

koran KONTAN.

ada tanda di kening. sebuah koin jaman baheula, tertancap di keningnya. dua alisnya tebal dan tertata rapi di kanan dan kiri. bayi mungil nan cantik ini tidak gemuk, tetapi juga tidak kurus. saya tahu persis, selama dalam kandungan sang ibu, bayi ini mendapat asupan gizi yang seimbang. yaitu, kerja keras, sentuhan lembut, pemeriksaan yang rutin setiap pukul 23.00, kening yang berkerut, senyum sang ayah, kecupan tengah hari, meja besar di ruang tengah untuk reriungan sekeluarga, dan mimpi indah. o iya, ada tambahan lagi, yaitu bahasa “jduehdfyrnckso*765VedJ”lkbR$3dfv …” yang tak saya mengerti.

besok, bayi mungil ini akan mulai menantang bola raksasa di perempatan jalan di ibukota untuk mencelotehkan merger perusahaan anu dan anu, kinerja perusahaan pelat merah, industri kelapa sawit, dan masih banyak lagi. ia akan bertutur dalam bahasa yang mudah ditangkap oleh semua orang yang mencubit gemas dan mencium harum aroma-bayi nya.

tantangan bayi kecil ini bukan pada ruang tuturnya yang sempit, dan jauuh lebih sempit ketimbang abangnya, tetapi juga jam tidurnya, yaitu deadline. 7.000 karakter, atau 11.000 karakter, bisa amblas hingga tersisa 3.000 atau 4000 karakter saja. deadline yang ‘besok-besok’, harus nanti malam pukul 11.00.

“dikit banget …”

“mestinya di bikin bersambung empat seri!”

“sudah hijau nih, hijauuuu!”

nanti, bakal ada ribuan karakter dan kisah yang dicelotehkan oleh bayi yang baru lahir ini. ratusan tulisan setiap hari akan muncul dengan sinergi para penulisnya. tapi, tahukah kamu, bayi kecil ini hanya butuh 21 karakter untuk membuat bayi kecil ini tumbuh dan berkembang sempurna: s-e-m-a-n-g-a-t—d-a-n—k-e-r-j-a-k-e-r-a-s. tentu saja, bayi ini masih membutuhkan polesan dari hangatnya bola raksasa dengan langit kemerah-merahan, kecupan tengah hari, bisikan kasih, kelingking yang saling mengamit dan sebuah mimpi kecil. 

 

Written by femi adi soempeno

February 25, 2007 at 2:49 am

Posted in Uncategorized

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Selamat atas kelahiran bayinya. Semoga cepat gede dan tidak merepotkan papa, mama, bibi, pakde, kakek dan reriungan yang selalu riuh.

    Cepat atau lambat ada rutinitas yang mengamini kehadiran si bayi.

    Aku pernah lihat si bayi itu di Toga Mas Yogyakarta. Mangkanya aku pernah heran, dulunya Kontan itu tabloid tapi kok terbit tiap hari.

    Daripada itu sekarang aku paham. Hore si adik udah terbit. Meski aku berharap lebih pada Kontan yang ada di dunia maya. Soalnya gratis!

    munggur

    March 5, 2007 at 2:14 am

  2. yak yak.. selamat datang bayi😛

    indah

    March 13, 2007 at 2:16 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: