The red femi

april mop dari markus

leave a comment »

senyatanya, saya sendiri tidak pernah mendapatkan april mop.

baru tahun ini saya mengantonginya. tetapi, datangnya april mop ini terlalu pagi. pada 29 maret lalu, markus, teman di kantor, mengumumkan pernikahannya besok 14 april. kalau ada kicauan burung diatas reriungan kami di jalan jaksa, pasti dia akan jatuh gedebuk. kalau ada semuan bulan kemerahan, pasti dia akan berubah menjadi kuning bersinar. apapun itu, inilah kejutan terbaik yang dia hadiahkan untuk kami seisi kantor.

dan benar. semua tidak percaya. tuduhan ‘terkeji’ untuk selembar undangan berwarna kuning krem itu adalah: undangan ini tak lebih dari april mop. mulai dari mas TG yang keluar sambil menggaruk kepala dan berujar, “yang bener nih kus? ntar aku datang, nggak ada lagi kawinannya.” atau, selorohan asih sambil menggerakkan kedua tangannya, “femi, markus menikah …” atau, BY yang keluar dari ruangannya, berhenti sebentar di depan pintu, dan masuk ke ruangan mas TG sambil ketawa tiada henti, “wah … markus akhirnya kawin juga …”

undangan ini dinanti-nanti. oleh gerakan maju-mundur roda kursi. oleh tumpukan koran dan buruan deadline. oleh dentingan piring dan gelas dari pantry kantor. oleh setiap pijatan jari di tuts keyboard.

selamat menikah ya kus. seperti yang tadi saya bilang, ini adalah kejutan april mop terbaik yang kamu hadiahkan untuk seisi kantor ini.

(ps: sungguh, semalam saya tak mengira bahwa kamu memegang tas untuk membuka ritsletingnya dan mengeluarkan selembar undangan. saya kira, kamu mau pulang duluan. intermezo yang mengejutkan ditengah dentingan gelas beer di jalan jaksa!)

Written by femi adi soempeno

March 30, 2007 at 3:10 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: