The red femi

hujan pagi-pagi

leave a comment »

tidak ada yang lebih menyenangkan ketimbang dirintiki oleh hujan di pagi buta.

seperti pagi tadi. iya, seperti pagi tadi saat kaki ini menjejak pasar pisang atau pasar bintang mas. serintik dua rintik menyentuh kulit wajah saya. saya tahu, hujan kecil tak akan membuat saya sakit. saya terus melakukan aktivitas pagi: belanja bengkuang, tomat, bawang bombay, dan selada.

tak ada yang menghiraukan hujan. tetapi saya mempedulikannya. yep, saya menghiraukannya. saya menadahkan telapak tangan ke udara, berharap rintikan itu membesar. rintikan hujan yang membesar, juga tak akan membuat saya sakit. hanya, memaksa mata mengatup sedikit agar tak menjadi tadahan tampias air hujan.

dan byuuurrr …

hujan sungguhan di pagi buta.

braaak braaak braaak … “mas, bukain mas!” seru saya pada penjaga kantor, sambil berbasah mengusung ransel hitam dan sekantung sayuran.

plook plook plook plook plook saya berlarian usai gerbang kantor dibuka. saya menikmati tubuh yang membasah.

Written by femi adi soempeno

May 14, 2007 at 11:16 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

