The red femi

Fufu

leave a comment »

Hari-hari pertama, kami smeua yang ada di sini saling bertanya apa makanan utama di masing-masing negara kami. Terang dong, aku bilang: nasi!

Tapi dora dari uganda bilang bahwa makanan utama mereka: banana. Haaaaaaaa … jujur aja waktu itu gue pengen banget ketawa. Hahahaha … rasanya nggak tahan untuk nanya, “itu dikasihnya dengan cara disodorkan, atau dilempar?” hahahaha … kalau dilempar … monyet dong! Hahaha …

ora bilang “banana …” dengan nada yang sangat syahdu gitu. sejak itu, kata ‘banana’ menjadi kata yang paling favorit diantara kami. Dikit-dikit bilang ‘banana’, dan itu nggak ada bosen-bosennya begitu. Dan setiap kali bilang begitu, pasti sambil ketawa ngakak. Hahaha … Untungnya dora enggak marah.

tapi dora juga nggak tinggal diam. Oluyinka dari nigeria yang paling rajin ngejek banana, dibalas oleh dora. Sama-sama dari afrika, makanan mereka berbeda. Di nigeria, makanan utama adalah Fufu alias singkong. Belakangan, kata ini juga menjadi sangat favorit setelah kata banana. Tapi oluyinka lebih agresif bilang banana untuk membalas setiap fufu yang terlontar dari mulut siapapun.

Akhirnya nggak kuat juga. Saat menunggu kereta, oluyinka akhirnya juga bilang, “seperti di kebun binatang, makanannya banana …” hahahaha … karena sudah ada yang menyebut keyword ‘kebun binatang’, maka saya akhirnya nanya, “dora, kamu dikasih banana dengan cara disodorkan kan, bukan dilempar?”

Hahaha … setelah itu lega, tapi merasa bersalah banget. Uwh.

Written by femi adi soempeno

June 12, 2007 at 6:36 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: