The red femi

orang yang nggak pernah berubah

leave a comment »

“Orang itu nggak pernah berubah,” kata Holger, menunjuk pada seorang teman.

saya kemudian mengiyakan. saya ingat betul bagaimana gaya laki-laki itu setiap kali melihat perempuan. matanya membesar dan warnanya seperti pelangi. darahnya memanas. senyumnya mengembang, tetapi taringnya nyaris keluar. gatal.

pertama kali datang, dia sudah mencoba menarik perhatian perempuan-perempuan asia. gayanya ini mengingatkan saya pada faraja, teman lain, yang langsung bergumam, “wow … kakinya bagus!” saat melihat potret perempuan asia.

belum menyerah, dia mencoba untuk mengajak kencan atau makan malam doris, teman dari filipina. dia juga plak-plek dengan melingkarkan tangannya di pundak doris, juga menyentuh-nyentuh tangan saya maupun judy. bisa-bisanya!

di cologne, dia tampak menarik diri dari kami-kami yang bertanding minum alkohol. dia memilih duduk dan menjauh dari kami. tetapi sesaat setelah nele datang dengan temannya, dia kemudian mencoba berbicara dan mengakusisi temannya nele ini. wah. dahsyat.

malam itu, teman nele ini terlihat mematung saja saat musik mengguncang lantai disko. padahal, si laki-laki ini terus menggoyangkan tangan, kaki dan bahunya, persis di depan temannya nele ini. hahaha … rasanya geli kalo inget ini. saya lihat, si perempuan menekuk wajahnya.

ini juga terjadi semalam, saat dia melihat marike. “halo … halo … halo …” sapanya. padahal jelas-jelas kami semua sedang datang dan antri untuk bersalaman dengan marike sebagai tuan rumah. dia juga masih memburu marike di living room. “aku tinggal dengan suamiku …” kata marike menerangkan. kemudian laki-laki ini ingin menegaskan, “suami? kamu sudah punya suami? suami?”

“orang itu nggak pernah berubah,” kata Holger.

“Iya, aku juga memperhatikan itu,” jawab saya.

o iya, saya lupa bilang. nama laki-laki itu austin.

Written by femi adi soempeno

July 17, 2007 at 10:25 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: