The red femi

Jogja-KL pake air-asia!

with one comment

pagi ini saya dapat email dari abang, ada jalur langsung ke KL dari Jogja.

kemudian pertanyaan saya: berangkatnya sama siapa? hahahahahahahaha … pertanyaan ini mencuat begitu saja di benak saya. humh. saya rasa pertanyaan saya itu enggak keliru kok. tahun lalu saya berangkat dengan ayah, menjelajahi malaka dan bablas ke singapura.

dalam kesakitannya, ayah di-assist oleh putri bungsunya yang menjinjing backpack berisi laptop, menggeret luggage dan menjinjing tas makanan sekaligus mencangklong tas berisi surat-surat dan paspor. satu tangan si bungsu disisihkan untuk menggandeng ayah. sempurna!

“ke singapura dan malaysia untuk berobat?” tanya petugas imigrasi, saat saya dan ayah bikin paspor.
“enggak, ini hadiah ulang tahun dari anak saya, saya masih sehat walau sudah 78 tahun,” jawab ayah, lantang.

sempurna ayah!

air-asia di benak saya adalah ayah, malaysia-kuala lumpur dan perjalanan terakhir dengannya. membekas dan terus tertinggal. kelak, akan saya bagikan pada generasi ketiga dinasti soempeno.

kalau saja rute ini ada sejak tahun lalu, maka ayah tidak usah bersusah payah untuk ke solo dengan travel untuk menjemput pesawat air asia menuju kuala lumpur. tapi ayah sudah lebih dulu pergi, pake pesawat supercepat dan superkilat. tujuannya sudah pasti: ke surga.

humm … abang, tahun lalu abang pergi dengan siapa?

Written by femi adi soempeno

July 19, 2007 at 9:48 am

Posted in Uncategorized

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. Hadiah dari anak saya…

    Saya jadi teringat ibu saya. Sudah lama saya tak pulang ke rumah. Tak juga muter-muterin ibu. Sebuah janji yang tertunda karena kesibukan dan petualangan hidup yang baru.

    Ya… syukurlah ada rute itu. Semoga SG-YGY juga kembali dibuka. Agar bisa muter-muterin ibu tercinta.

    munggur

    July 21, 2007 at 6:21 pm


Leave a comment