The red femi

ini yang terakhir kali

with one comment

kami duduk. berbincang. berdua. ya, hanya berdua.

dua jus raspberry plus hot chocolate dan frapucino java chip menemani kami. di pelataran starbucks. iya, kami berbincang. membincangkan cerita yang hilang selama dua bulan. cerita cinta. cerita patah hati. cerita mimpi. cerita penyesalan. cerita kebimbangan. cerita tentang mesin ayak yang bernama waktu. cerita tentang hal yang tak akan kembali sama.

tapi sruputan jus itu tidak bisa membendung isak saya. bulir bening menetes dari pojok kedua mata saya. gosh! rasanya seperti  ada batu kali yang besar yang sedang menjepit hati saya. sakit.

sesungguhnya saya tak ingin mengingatnya. membicarakannya adalah mengundang ingatan. menyebut peristiwa itu adalah mengucuri luka dengan perasan air jeruk. tapi menulisnya lewat jejaring internet antara berlin dan jakarta juga hal yang mustahil. saya tidak bisa melihat dua matanya. setidaknya, dari sana saya bisa melihat ‘sesuatu’.

saya bilang padanya. “… humm, nggak tahu apakah bisa kembali seperti dulu lagi. rasanya sih akan kembali, tetapi gue membutuhkan waktu yang tidak sebentar …”

saya juga bilang padanya. “… ini masalah gue. jadi, maafin gue ya …”

bahkan saya juga bilang padanya. “… gue ga akan bikin lo memilih. itu bukan hak gue. jadi jangan pernah berpikir gue akan maksa lo untuk milih gue atau dia. soalnya, gue seneng banget kalo lo jadian ma dia …”

dan sekali lagi saya bilang padanya. “maafin gue …”

februari ke agustus. sudah enam bulan. dan semuanya tetap saja begini. lihat, saya masih berdiri di tempat yang sama. saya tidak beranjak. semuanya tak akan kembali sama. maafin saya ya.

ps: sungguh, saya tak ingin membicarakannya lagi. besok. lusa. minggu depan. tahun depan. sepuluh tahun lagi. saya harap, ini pembicaraan yang terakhir kali mengenai hal itu.

Written by femi adi soempeno

August 7, 2007 at 8:41 pm

Posted in Uncategorized

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. di-restart maning, cuk..

    mbahatemo

    August 8, 2007 at 5:59 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: