The red femi

mete; cashew; mede

with 2 comments

“kata nyokap gue, harganya Rp 80 ribu sekilo!” kata tri, teman kantor yang juragan mete.

mede. mete. cashew nuts.

saya suka mete. camilan ini terbilang ‘mewah’ saat lebaran tiba. tapi, ini menjadi panganan super murah saat saya bertandang ke Berlin, tempo hari. asem tenan. hingga saya menyempatkan membeli beberapa mete untuk camilan di waktu senggang. sambil menikmati sore di jalur S Ring. sambil menulis di rumah di iranischestrasse. sambil sunbathing di pinggir kanal.

saya jadi ingat, tahun lalu saya menghabiskan mete sekilo saat lebaran tiba. saya mengusung dari juragan yang sama. tapi tahun lalu sekilonya hanya Rp 72 ribu. saya habiskan sendirian. makan sendirian. mengusir sepi dan ketakutan. iya, tahun lalu adalah tahun pertama saya melewati lebaran tanpa ayah. untungnya beberapa teman datang dan semalaman pesta bir dan makanan haram di rumah. dan, saya menghabiskan mete sendirian.

ini belum lebaran. puasa juga belum. tapi saya akan curi start membeli mete. kali ini bukan untuk merayakan lebaran. tetapi menjelang ruwah. menjelang puasa. menjelang lebaran.

asik!

Written by femi adi soempeno

August 26, 2007 at 12:34 pm

Posted in Uncategorized

Tagged with ,

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. mete ya fem? Hiks, jadi inget jerawat-jerawatku…

    indah

    August 28, 2007 at 1:28 pm

  2. MEDE MEMANG OK

    Ga usah pusing-pusing buat nyari mede…!!!
    Gw kbetulan suka makan mede…
    Kalau mau beli… gw juga ada….
    Harga murah… Rp 45.000/kg mentah
    Tinggal goreng sebentar jga jadi….
    dan jauh lebih murah…

    kalau masih daerah jakarta gw anter deh…
    ya kalau bisa jangan 1 kg …capek gw….

    kalau udah ga tahan untuk makan kacang mede hub gw aja ya di esia (021) 988 058 75

    OK….!!!

    henry rukitus

    September 6, 2007 at 10:04 am


Leave a Reply

