The red femi

akhirnya selesai juga

leave a comment »

akhirnya kelas ini selesai juga.

kelas ini menuai kasus. dalam kesepakatan hitam di atas putih, kelas ini selesai hari ini, 17 september 2007. nyatanya, hitungan dalam mesin pencatat, kelas bubar tanggal 8 september 2007 lalu. terang saja saya protes tes. bos kecil di kelas ini kemudian saya buru.

“mm … gimana ya? atau, bisa enggak minta surat dari kantor yang menerangkan bahwa kamu tugas keluar kota, jadinya kelas ini harus diundur?” usulnya. saya menolak. “atau, punya kenalan dokter enggak, minta surat sakit?” usulnya lagi. waduh.

saya bilang pada bos kecil itu, bahwa semua surat dari kantor ada nomornya, dan wajib hukumnya dikeluarkan oleh bagian persuratan. saya juga emoh berusaha mengiba-iba pada bagian persuratan di kantor, lantaran kesalahan pencatat di kelas ini ada pada si bos kecil ini, bukan pada saya.

“ya udah, bisa nggak kalau bikin surat sendiri, begitu … ya kamu yang bikin surat sendiri?” usulnya lagi. cilaka. bagaimana usulan super konyol ini bisa muncul. manipulasi. oh, tidak. manipulasi. lagi, saya menolaknya.

“humm … gini mas, saya dulu pernah menulis mengenai kelas ini. bagaimana kalau saya bilang sama yang saya pernah wawancara saat itu dan saya minta perpanjangan sendiri. biar saya yang usaha sendiri lewat dia deh. kalo nggak salah direktur atau manajernya, tapi saya nggak ingat namanya siapa, nanti saya cek lagi di buku saya …” tawar saya. penuh posisi. siap mengancam.

“howh? jangan … jangan … nggak usah … nggak usah … ya sudah, nanti biar saya cari akal dulu …” katanya, setengah ketakutan.

dua sesi terakhir ini, masalah kembali muncul. surat kesepakatan mesti saya bawa. menunggu setengah jam untuk konfirmasi ulang. mencatat ulang. memeriksa ulang. entah, manipulasi apa lagi yang mereka bikin, tanpa sepengetahuan saya.

beruntung saya mendapatkan guru pribadi (personal trainer) yang begitu baik membantu saya. terima kasih. terima kasih.

kelas sudah selesai. saya lega. tidak perlu lagi berurusan dengan bos kecil di kelas ini. yang mulutnya sangat marketing sekali. menyurungkan (baca: memaksa) murid-muridnya mengikuti kelas. dan saat kesalahan dia bikin sendiri, dia mencoba lari. sungguh manusiawi.

kelas itu ada di rapid result training, celebrity fitness, pondok indah. bos kecil itu andre. dan trainer saya yang superbaik adalah pinkan.

terima kasih.

Written by femi adi soempeno

September 17, 2007 at 5:54 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: