The red femi

cariin gue pacar dong

with 4 comments

barusan kami berjumpa. ya, saya dengan teman lama. dia meminta saya mencarikan pacar untuknya.

“lo kan punya banyak temen bule kan? bagi gue satu dong …” katanya. saya kemudian berseloroh padanya, bahwa saya juga punya banyak teman bule, tapi yang ini khusus dari afrika. dia langsung berteriak, emoh. waduh.

keinginannya begitu besar usai relasinya dengan seorang yang berbeda agama berantakan di tengah jalan. layaknya puzzle yang jumlahnya mencapai 1001 keping, satu kepingan terakhirnya raib. dus, puzzle cinta mereka tak terangkai sempurna.

petualangan hatinya tertambat pada bekas pacarnya. “tapi ternyata dia udah punya cewek lain sekarang… ” katanya. haluan pun diputar. seleranya mendadak adalah bule. londo. orang asing.

kok bisa ya.

dia pun memancangkan sejumlah alasan yang dia pamerkan pada saya. alasan utamanya adalah ia ingin dalam keluarganya ada yang ‘sukses’. nah, ukuran kesuksesan ini ialah bekerja dan tinggal di US. sukur-sukur, bisa dapat bule amrik dan memboyong keluarganya dari Indonesia ke sana.

sungguh, tolok ukur kesuksesan itu beragam setiap orang. dan motivasi orang pindah ke luar negeri juga berbeda satu dengan lainnya.

dalam hati saya membatin, apa enaknya tinggal di luar negeri. jauh dari kerabat dekat. jauh dari orang-orang yang belasan bahkan puluhan tahun tertaut bersama. saya jadi ingat, pagi tadi esti menelpon dari US cuma untuk bilang, “fem, aku kangen kamu …” baik saya maupun esti kesepian. iya, kesepian.

duit banyak sudah ada di tabungannya. ia siap ke luar negeri. menjadi apapun. bekerja apapun. yang penting, tinggal di luar negeri. “apa enaknya tinggal di Indonesia fem …” katanya.

saya diam. tidak bisa menjawab komentarnya itu.

lebih dari itu, yang penting ia punya pacar bule. “aku ingin tinggal di US. makanya kita saling bertukar informasi dong …”

cilaka mencit. bertukar informasi? pacar buat sendiri aja belum dapat, kok mau nyariin buat orang lain. rasanya saya juga ingin bilang padanya, “cariin gue pacar dong …”

mm …

nanti, nanti ya saya kenalkan pada teman saya. tinggal pilih, mau dari jerman, perancis, india, paksistan, nigeria, tanzania, uganda, australia …

Written by femi adi soempeno

September 29, 2007 at 2:48 pm

Posted in Uncategorized

Tagged with , , ,

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. tiap-tiap punya masing-masing fe..😉

    pacar????
    penting ya? wakakakakaka

    *plakkkkkkkkkkkkkk*

    cyn

    September 29, 2007 at 6:13 pm

  2. haha, ciloko mencitt..
    jangan lupa visualnya, jangan audio doankk..
    ssstttt..

    mbahatemo

    October 2, 2007 at 1:45 pm

  3. q pengen banget punta co orang bule

    saadah

    May 16, 2008 at 5:33 am

  4. #saadah.
    amin …

    femi adi soempeno

    May 19, 2008 at 1:07 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: