The red femi

tas sepeda dari abang

with 12 comments

penawaran itu datang pagi ini.

tas untuk mewadahi sepeda lipat. beli … enggak … beli … enggak. “buat ke jogja desember nanti,” katanya. uwh. cash flow kocek saya bulan ini sudah berantakan di tengah minggu. duit seprapat juta buat beli tas sih ada. apalagi kalau gesek kartu kredit. tapi … apa iya saya menggesekkan kartu kredit di antara lipatan sepeda?

“tak belikan sekalian mau? hitam atau putih?” todongnya. waduh. saya ini tipe orang yang pemalu kalau dibeli-belikan. kecuali, oleh esti. bukan, ini bukan karena gengsi. nggak enak aja. *duh, jawa-nya keluar* saya todong balik. “pinjem dulu duitnya ya, bulan depan aku tukar?” tu kan, untung hanya berbicara di teras maya. kalau tawaran itu langsungan, saya bisa salah tingkah sendiri.  “wis rapopo. itung-itu dari kakak buat adiknya. mosok itung-itungan?” katanya.

asik! tas sepeda lipat!

tas ini tak bisa diransel. lebarnya melebihi punggung penyandang tas. dus, harus disampirkan ke bahu. kalau tidak, ya di jinjing. sepeda saya beratnya 11,4 kg. lumayan ya untuk disampirkan ke pundak.  

bulan depan, kami memang berencana menggelindingkan genjotan ke semarang. sesungguhnya kami sendiri ragu, apa iya kuat sampai semarang. sementara, kami harus berlomba dengan bus Ramayana, Joglosemar, Nusantara dan bus-bus kecil di sepanjang Magelang-Ambarawa-Semarang.

eh, tapi ini nggak ngoyo. hampiran pertama bakal mandek di tape ketan Muntilan, kemudian di kupat tahu Blabak. kalau kuatnya sampai disini, ya disini saja. enak kan. sukur-sukur sampai di kopi Eva di Ambarawa. atau, sekalian makan lumpia Mataram di Semarang. pulangnya? tinggal dilipat dan naik Joglosemar dong.

ini enaknya punya sepda lipat. capek, ya tinggal dilipat saja. eh, tapi punya saya bukan merek polygon seharga Rp 4,8 juta dengan ukuran ban 14′ lho. wakakakaka … *jadi inget* punya saya mereknya dahon. iya, dahon aja, dan harganya nggak sampe segitu. berapa? whoops, rahasia!

tapi, tasanya bukan dari dahon langsung. tas ini dibikin oleh teman dengan tag id-foldingbike. ayo to, nggenjot speda lipat sama saya. ayoo …

ps: buat abang, makasih!

Written by femi adi soempeno

November 13, 2007 at 2:32 am

Posted in Uncategorized

Tagged with , ,

12 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Waduh aku gak sangup deh ngikutin gaya hidupnya, gaji ku gak cukup, tapi saluttttttttttttt, selamat bersepedah ria ya, ditunggu postingannya

    landy

    November 13, 2007 at 5:56 am

  2. yo nggenjot jeng femi. eh, sepedanya, maksudnya.

    munggur

    November 13, 2007 at 8:58 am

  3. #landy
    hah? ada apa dengan gaya hidup saya?😀

    kancutmerah

    November 13, 2007 at 9:02 am

  4. Yang bener menggelindingkan ban sepeda ato si pelaku yang sedang naik sepeda…? wekekekek.. piss *salam gedibal dibul*😀

    suryasenja

    November 13, 2007 at 1:14 pm

  5. asikkkkkkkkkkkkkk
    pengen beli tasnya sekalian sepedanya kekekeek

    *ah andai daun bisa dikonversi jadi lembaran rupiah*

    cyn

    November 13, 2007 at 5:58 pm

  6. kalau ada pit gulung, beritahu ya?

    munggur

    November 14, 2007 at 12:50 am

  7. coba kalo di jakarta dikembangin juga sepeda motor lipet ya. lumayan bisa sedikit ngatasi kemacetan. eh, omong-omong soal merek sepeda, aku jadi inget merek sepeda yang dipake babysiter keponakanku. bukan polygon. bukan pula dahon. tapi JEMBOLI. namanya aneh, tapi aku ketawa sendiri saat mikirin merek satu ini. Lah itu kan gabungan dari 3 kata dari benda-benda saru nan vital: ada JEM-nya, ada BOL-nya, dan ada LI-nya. ditambah warnya merah jambu…persis warna yang suka digunakan pembuntel benda-benda saru itu….

    musafirmuda

    November 14, 2007 at 7:53 am

  8. sampe jogja pasti makin perkasa..
    jempol-driji-jenthik sak kempole mesti pothok! :))

    mbahatemo

    November 14, 2007 at 8:56 am

  9. Mampir tempatnya Bu Handoko ya…..

    menerimapesanan

    November 15, 2007 at 11:04 am

  10. Broer…..gw mau nyontek model tas si SeLi dong, gw mo juga syukur2 dibuatin sekalian Seli binti Element gw, sekalian kalau dah jadi kita tinggal itung2an…..maksud gw itung kancing…..

    oketh

    June 16, 2009 at 4:12 am

  11. wis tak turu sik wis ngantuk…..zzz…zzzz

    kelik

    August 23, 2009 at 5:39 pm

  12. Cowok dispenser detected.. tet tot

    Bagwell

    January 7, 2011 at 9:43 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: