The red femi

siulan yang tidak mutu

with 3 comments

pernah mendengar siulan yang tidak mutu?

saya pernah. bahkan, hampir saban hari saya mendengarnya. siulan itu muncul dari bibir seorang teman. tak indah. tak merdu. tak enak di dengarkan. saya sangat ingin mencubit bibirnya saat sedang bersiul. uwh. saya jahat sekali ya? tidak, tidak. saya hanya gemas saja kok.

sepertinya, teman saya ini sedang belajar bersiul. tapi entah, empat tahun ini, siulannya tetap sama saja. begitu-begitu saja. tak membentuk sebuah tiruan lagu tertentu atau genre musik tertentu. sepertinya asal bunyi saja. ketidakmerduan itu muncul dari jepitan bibir dan giginya. entah, kenapa suaranya jadi jelek begitu.

siulan itu diperdengarkan pada pagi hari, tapi kadang juga siang atau malam hari. selepas dari kamar mandi. hendak menuju ruang makan. saat akan pulang. humh. terus saja bersiul, seperti menyiulkan tabuhan gendang dari negeri antah berantah. siulannya adalah suara tersumbang yang pernah saya dengar. bisa jadi, kentut saya jauh lebih merdu ketimbang siulan yang muncul dari mulutnya.

barangkali, di rumah ia tak terbiasa memelihara burung. dus, tak ada sarana latihan bersiul sambil metheti burung. tapi, teman-teman yang lain tak memiliki burung pun tetap bisa bersiul dengan suara indah. jadi, kalau ada burung, bisa-bisa burungnya terbang terbirit-birit karena siulan yang tak merdu itu otomatis membuat sayapnya terkepak … ngacir.

tapi tak ada aturan yang melarang orang lain bersiul, bukan? jadinya, saya kini memilih memasang earphone di kuping saya. ditanggung, jauuuuhhh lebih merdu ketimbang bibir manyunnya yang gagal mengeluarkan siulan indah.

Written by femi adi soempeno

December 12, 2007 at 3:36 pm

Posted in Uncategorized

Tagged with , , ,

3 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. kemerduan dan harmoni sebuah singsot tergantung pada;
    1. struktur gusi
    2. formasi gigi
    3. kuantitas ke-njenor-an dan ke-njedhir-an lambe
    4. daya desak abab..

    :-“

    mbahatemo

    December 13, 2007 at 11:30 am

  2. # mbahatemo

    hahahahahahaha … cangkemu mbah!

    kancutmerah

    December 14, 2007 at 3:54 am

  3. Bukan siulannya yang tidak mutu, mungkin lagunya saja yang tidak disukai kamu… Hehehe…

    sikemal

    December 18, 2007 at 3:25 am


Leave a Reply

