The red femi

puasa berbicara, puasa berbincang

leave a comment »

nyatanya puasa bukan hanya senin-kamis. saban hari pun bisa.

eh, tapi ini bukan soal puasa di bulan ramadhan. ini adalah puasa berbicara, puasa berbincang. dengan teman yang dulu sepermainan. saat ini, sepermusuhan. tidak, tidak. saya tidak ingin menudingkan telunjuk saya persis satu inci di depan hidungnya dan mengatakan, “kamu musuh saya!” cukup dengan diam dan tak menyapa, bahkan tak beradu pandang padanya, itu sudah membikin kami berjarak.

malas ah berbicara dengannya lagi. rasanya menjadi tak penting. sejak … sejak kapan ya? sejak saya kembali dari jerman dan mendapatkan segudang cerita buruk tentangnya. kalau ia adalah sampul plastik yang membungkus kembang mawar warna salem, sampul plastik itu sudah robek. mm … tercabik-cabik, persisnya.

entah, kapan puasa berbincang ini akan usai. mungkin tak akan pernah. saya tak peduli saat komunikasi ini mulai mengerut.

Written by femi adi soempeno

February 4, 2008 at 4:28 pm

Posted in Uncategorized

Tagged with , ,

Leave a Reply

