The red femi

tell me that you lie …

with 2 comments

“tell me that you lie …” katanya.

saya menggeleng. padanya, saya mengangguk. mencoba meyakinkan bahwa saya tidak berbohong. iya, memang saya tidak berbohong. saya bilang padanya, “ibu saya ulang tahun hari ini …”

sekali lagi, dia bilang, “no … tell me that you lie. bagaimana bisa kita ulang tahun pada tanggal yang sama, dan ibu kita juga ulang tahun pada tanggal yang sama?” tanyanya.

saya menggeleng. “saya tidak tahu. kenyataannya begitu!”

dan, memang begitu senyatanya.

pagi dalam perjalanan dari jakarta ke jogja, saya mengintip paspor kyle. saya bilang, “owh, kita ulang tahun pada tanggal yang sama!” kyle yang sedang membaca majalah, langsung meletakkan majalah itu, menatap saya dan menggeleng. “tidak mungkin …” tapi, memang begitu. mungkin. dua orang berulang tahun pada tanggal yang sama, bukankah sangat-sangat-sangat mungkin?

kami kemudian tidak pernah membincangkan lagi. hanya saja, saya mencoba mencemati kebiasaan, tingkah laku, sifat dan watak yang melekat pada kami. sama? tidak sama?

kami punya banyak kesamaan: bukan makhluk pagi. suka outdoor activities. penyuka kodok dan gajah. tak suka keteraturan.

dan malam ini kami menemukan hal baru: ibu kami ulang tahun di tanggal yang sama.

esti berteriak lewat surat elektroniknya. “whatttttt??????? sampe ibu saja ultahnya sama?”

Written by femi adi soempeno

April 1, 2008 at 1:34 pm

Posted in Uncategorized

Tagged with , , ,

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Met ulang tahun mbak Femy, panjang umur,bahagia dan sejahtera selalu..Jesus loves you,….this I know.

    petrus soeratno

    April 2, 2008 at 2:12 am

  2. jodoh kali yee…

    munggur

    April 2, 2008 at 3:54 pm


Leave a Reply

