The red femi

sebotol bir dan obrolan tentang astrologi

with one comment

laki-laki di kubikel pojok menggeret pembicaraan tentang astrologi.

bintang. gemintang. perbintangan. menjadi penanda untuk karakter seseorang. karakter saya. karakternya. karakter setiap pemilik tanggal lahir. ia pun menggumamkan deretan bintang secara berurutan. mulai dari aries hingga pisces. aih.

“aries itu cocok sama libra …” selorohnya. basi ah. libra atau tidak libra, itu tak jadi soal.

saya membongkar segepok catatan dari mesin pencari. hasilnya, salah satunya dari tulisan sederhana yang dibikin untuk menjelaskan mengenai astrologi. menurut catatan ini, astrologi berasal dan mesopotamia, daratan di antara sungai Tigris dan Efrad, daerah asal orang Babel kuno (kini Irak Tenggara). astrologi berkembang sejak zaman pemerintahan Babel kuno, kira-kira tahun 2000 sebelum Masehi. waktu itu para astrolog hanya mengenal lima planet, yaitu Yupiter Mars, Merkurius, dan Venus.

ilmu ini semakin berkembang. asalnya Zodiak dikembangkan di Mesir kemudian kira-kira tahun 1000 sebelum masehi diambil alih oleh orang Babel. Para astrolog mengembangkan suatu sistim yang menghubungkan perubahan musim dengan kelompok-kelompok bintang tertentu yang disebut rasi atau konstelasi. awalnya astrolog mempelajari benda-benda langit hanya untuk ra­malan umum mengenai masa depan. nyatanya antara tahun 600 SM dan 200 SM, mereka mengembangkan suatu sistim untuk menggambar horoskop perorangan. orang Yunani dan Romawi mempunyai andil besar dalam perkembangan astrologi. sampai sekarang nama-nama Romawi bagi planet-planet itu masih digunakan.

semakin penasaran, saya menelisik karakter berdasarkan zodiak. konyol?

dan saya menemukan sebuah tulisan yang bisa saya intip. tentang karakter saya. karakter laki-laki di kubikel pojok. karakter orang-orang di sekitar saya. semuanya berdasarkan zodiak. menarik juga. saya juga menemukan tulisan soal karakter perempuan aries. iya, saya.

dan saya tak bisa tidur malam ini. tahu sebabnya? karena tak bisa menemukan pasangan bintang yang cocok untuk aries. uh.

Written by femi adi soempeno

April 8, 2008 at 7:39 pm

Posted in Uncategorized

Tagged with , , ,

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. kalau saya, lebih sreg dengan astrologi dari Middle Earth (baca: Tiongkok). Lebih tepat dan akurat daripada astrologi Barat.

    munggur

    April 14, 2008 at 11:25 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: