The red femi

asupan pagi setiap pagi

leave a comment »

seperti kecanduan.

iya, rasanya seperti sudah mencandu. dan, rutinitas pagi selalu seperti ini. menaruh tas di sekitar kubikel. menyalakan komputer. mengambil koran pagi. mengambil secangkir air putih panas. menggrojogi cangkir dengan cafe latte, tropicana slim-sugar free drink. uh, mantabs.

hari saya sudah mulai. penandanya ya secangkir kopi susu berberat 14 gram ini. selebihnya, hari diisi dengan bergelas-gelas teh dan bergelas-gelas air putih. dan, hari saya semakin lengkap. tak heran, saban malam, ada lebih dari tiga gelas yang diangkut oleh OB dari kubikel saya. ck ck ck ck ck … 

seperti ayah yang harus mengasup minuman bukan-air-putih saban pagi. biasanya, ditemani dengan roti tawar atau makanan kecil lain. dan, biasanya ayah enggan sarapan nasi lagi. “wareg, bar ngombe kopi susu karo roti tawar,” katanya, selalu. kalau sudah begini, saya yang marah. ayah jadi tidak makan nasi.

tapi, itu juga terjadi pada saya kini.

segelas kopi susu dan roti yang kadang saya angkut dari jogja, sudah membuat hari senin saya menjadi ‘on’. bahkan, hari-hari lain juga menjadi hidup karena secangkir minuman panas di pagi hari.

sudah setengah tahun ini kopi susu saya tak lagi coffee mix, kecuali kalau itu suguhan dari reriungan bersama teman. saya memilih tropicana slim. saya tak peduli saat kakak saya pun bilang, “paranoid diabetes …” biar ah.

ada yang mau saya bikinkan kopi susu? kebeneran, saya punya panganan kecil yang saya angkut dari bali, kemarin.

Written by femi adi soempeno

April 21, 2008 at 2:18 am

Posted in Uncategorized

Tagged with , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: