The red femi

bakers

leave a comment »

sungguh, saya suka sepatu ini. mereknya bakers.

saya menjinjingnya tiga tahun lalu, dari koper esti. warnanya merah. punya esti cokelat muda. seperti sepatu saya kebanyakan, sepatu ini kets yang sudah pasti flat. sepatu kets ini bertali hingga ujung jari kaki. bahannya terbikin dari beludru. ya, beludru merah.

sepatu ini sangat asik sekali. empuk dipakai. ujung sepatunya memberi kesempatan kaki saya untuk bernapas: lebar. warnanya juga kontras dengan jeans biru yang saya kenakan.

saat ini, bagian dasarnya sudah tipis, dan kian menipis. perjalanan mengelilingi singapura, malaka dan kuala lumpur membikin sepatu ini aus. bahkan, liburan pendek di bali semakin membuat sepatu ini seperti crepes yang mudah remuk.

belakangan, sepatu merah ini terpajang manis di rumah sewa di palmerah. bersama dengan sandal-sandal jepit dan sepatu cantik yang tak pernah saya pakai, sepatu bakers ini berjejeran.

dan pagi tadi saya mendapatinya agak berjamur. bintik-bintik kuning pekat menempel membungkus karet bagian luar, persis di pinggiran sepatu. warna merahnya tak tersentuh. masih menyala dengan garangnya.

saya menggosoknya pelan. sampai semuanya hilang.

saya tahu, saya akan menggunakannya lagi. pagi ini.

 

Written by femi adi soempeno

May 21, 2008 at 10:28 am

Posted in Uncategorized

Tagged with , , ,

Leave a Reply

