The red femi

nasi kalong, bandung

with one comment

dari roemahkopi, indah melajukan legenda plat AB-nya ke nasi kalong.

ruang perut ini memang sengaja kami sisakan sedikit untuk nasi kalong. ini nasi yang barusaja indah pamerkan pada saya. boleh ah dicoba.

letaknya ada di pelataran gepuk nyonya yong. dulunya, ada di pelataran FO china emporium. karena digusur untuk bikin FO secret, si empunya menggeser lapaknya ke sebelah kiri.

nasi kalong dibikin dari olahan nasi putih dengan daun salam dan kluwek. konon, seratnya menjadi lebih tinggi dari nasi putih biasa. padanannya, ada 20-25 jenis lauk yang bisa dipilih untuk menemani nasi kalong. mulai ayam madu, gepuk, ayam lemon, kentang keju, kacang tempe dan ada juga jengkol. saya mah milih ayam madu, gepuk dan kering saja. dan, sambalnya itu lo. ah, nendang banget.

kami melanjutkan obrolan kami. namun, sedikit lebih tenang karena sebagian besar kekangenan sudah kami gelontorkan di roemahkopi.

Written by femi adi soempeno

July 26, 2008 at 1:41 am

Posted in Uncategorized

Tagged with , , ,

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. sering banget denger soal nasi kalong ini dari temen2 yang tinggal maupun berkunjung ke bandung. Jadi pengen nyicipin🙂 ah seandainnya gw berdomisili di jakarta seperti dulu,

    the writer

    July 29, 2008 at 9:50 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: