The red femi

angkringan, nggak ngangkring banget

with 5 comments

saya menikmati malam dengan lampu meredup di angkringan.

dan saya sungguh menikmati bakaran hangat agak garing dari sate usus, sate telur puyuh, dan sate ati yang diangkat oleh si empunya angkringan. saya menyantapnya begitu saja. sesekali, dengan sego kucingnya. obrolan yang hangat membikin wedang jahe yang saya pesan menjadi lebih hangat.

tapi kok beda ya, di angkringan ini.

barangkali karena tidak ada tumpangan tiga teko besar untuk merebus air di angkringan. yang ada hanya piring-piring berisi tahu dan tempe bacem, sego kucing, sate usus, tempe goreng, dan jajanan khas angkringan. juga, barangkali yang berseliweran adalah kijang biru langit dengan nomor 09, 09A dan 11.

shoot. saya tahu, ini angkringan di jakarta, bukan di jogja.

tapi ya, saya nikmati saja. toh, ini bukan angkringan pertama yang saya tuju sejak 2003 silam. angkringan di kalimalang, fatmawati, blok m dan kemudian angkringan di palmerah ini.

hangat obrolannya berbeda. wajah-wajahnya berbeda. gayanya berbeda.

ah. iya, iya. ini bukan jogja.  jadi ya wajar kalau tidak ngangkring banget.

Written by femi adi soempeno

August 29, 2008 at 1:19 am

Posted in Uncategorized

Tagged with , , ,

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. ahh…nek kuwi aq yo kangen!..opomaneh karo angkringane Pak De Noto!! nyam..nyam..

    ratih

    September 1, 2008 at 6:30 am

  2. Fem, angkringan ndi ki? cedhak kantor ono to?

    ibunya Bram

    September 1, 2008 at 10:39 am

  3. waduh, cerita angkringannya bikin ngiler. kangen rumah, kangen makanan.

    the writer

    September 2, 2008 at 11:56 am

  4. ayo kapan yo ngangkring

    suryasenja

    September 9, 2008 at 1:51 pm

  5. Palmerah sisih ngendi mbak Fem, opo malah cedak ” kontan” kono, biyen gek isih nang kebon jeruk aku sering nongkrong nggon bubur ayam rawa belong, saiki aku pindah kantor durung iso golek angkringan….he..he..he. Idem suryasenja : ayooo kapan ngangkring bareng bareng ?

    piet

    September 19, 2008 at 7:29 am


Leave a Reply

